Ternyata Makanan-makanan Berikut Ini Tidak Baik Dikonsumsi Saat Sarapan Lho

Image result for serealYofamedia.com - Banyak orang sembarang mengonsumsi sebuah makanan untuk dijadikan sarapan. Entah karena alasan tidak tahu ataupun hanya makan makanan seadanya yang sebenarnya tidak baik dijadikan sarapan.
Biasanya banyak orang yang mengonsumsi roti bagelen, kue kering, kue mentega, dll. Tapi faktanya, makanan ini dapat membuat Anda merasa lesu, meningkatkan risiko penyakit kronis dan akhirnya bisa menambah berat badan.
Tapi, selain makanan ini, ada makanan tidak baik lainnya yang mungkin Anda pikir baik untuk di konsumsi di pagi hari. Berikut 5 makanan yang tidak baik untuk sarapan.
1. Sereal
Kebanyakan orang mengira sarapan sereal adalah pilihan bergizi untuk orang dewasa dan anak-anak. Banyak produk sereal menuliskan gambaran bahwa produk mereka mengandung biji-bijian yang bergizi.
Tetapi, realitanya hanya mengandung sejumlah kecil biji-bijian yang sebagian besar biji-bijian olahan dan gula tambahan. Selain itu, sarapan dengan sereal tinggi akan karbohidrat dan rendah serat yang tidak akan membuat perut kenyang, justru Anda akan lapar sebelum jam makan siang.
2. Sandwich yang dibeli di supermarket
Anda mungkin berpikir bahwa mengonsumsi sandwich berisi telur dan keju merupakan makanan sehat untuk dikonsumsi untuk sarapan. Tapi, Anda salah karena banyak dari sandwich yang dijual di supermarket mengandung natrium, pengawet, dan lemak tidak sehat.
3. Pancake dan Waffles
Pancake adalah pilihan populer untuk sarapan. Mereka dibuat dari tepung, gula, telur dan susu. Tetapi apa yang membuat pancake menjadi makanan tidak baik untuk dimakan di pagi hari?
Mereka sangat tinggi dalam tepung halus dan atasnya dengan sirup pancake, yang mengandung sirup manis fruktosa tinggi. Sirup manis fruktosa tinggi dapat meningkatkan peradangan yang mendorong resistensi insulin yang akhirnya dapat menyebabkan diabetes tipe 2.
4. Waffles
Waffles juga merupakan salah satu makanan populer yang dikonsumsi ketika sarapan. Sama seperti pancake, waffles terbuat dari tepung gula, telur dan susu.
Tekstur waffles sedikit berbeda dengan pancake yang lembut, akan tetapi waffles juga mengandung sirup manis frutoksa tinggi yang akan meningkatkan peradangan dan mendorong diabetes tipe 2.
5. Kue kering dan manis
Kue kering, croissant, dan donat dirancang untuk memberikan rasa enak yang membuat ketagihan. Tapi, mereka tidak sempurna untuk sarapan karena mereka kekurangan serat dan protein dan juga sarat dengan kelebihan kalori dan gula bila dikonsumsi tidak terhitung yang membahayakan kesehatan. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2