Cara Sederhana Menjaga Gigi Tetap Bersih

Image result for gigi putihYofamedia.com - Perawatan gigi secara teratur adalah komponen utama untuk menjaga kesehatan gigi agar terhindar dari gigi berlubang dan menjadi kuning. Gigi yang sehat dapat benar-benar mengubah kepositifan pola pikir Anda dan meningkatkan kesehatan, tidak hanya mulut tetapi juga tubuh. 

Untungnya, ada cara sederhana untuk menjaga putih mutiara Anda kuat dan sehat. Begini caranya:

1. Anda harus menyikat gigi Anda dua kali sehari

Menyikat gigi adalah bagian penting dari rutinitas perawatan gigi sehari-hari. Hal ini untuk menjaga area gusi menjadi bersih yang dapat mencegah penyakit gusi, sementara menjaga permukaan gigi tetap bersih dapat membantu menjaga gigi berlubang.

American Dental Association merekomendasikan menyikat gigi dua kali sehari dengan sikat gigi berbulu lembut untuk menjaga kesehatan mulut yang baik. Mengganti sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali sangat dianjurkan jika bulu-bulu sikat gigi sudah berjumbai-jumbai tidak karuan.

2. Pilih pasta gigi yang tepat
Banyaknya pilihan pasta gigi menjadi sebuah dilema bagi siapapun tentang cocok atau tidaknya pasta gigi yang anda gunakan. Memilih pasta gigi yang tepat untuk Anda, adalah sesuatu yang penting untuk kebutuhan kesehatan mulut. 
Jika Anda memiliki gigi sensitif, gunakan pasta gigi desensitisasi khusus, bukan pasta gigi biasa yang dasar. Hal ini akan memberikan bantuan yang lebih besar dan juga aman untuk digunakan.

3. Penting untuk flossing gigi Anda

Flossing gigi adalah kegiatan membersihkan sela-sela gigi dengan benang atau dental floss. Meski banyak orang mengetahui teknik membersihkan gigi ini, namun masih jarang yang melakukannya.

Membersihkan sela-sela gigi dapat membantu mencegah gigi berlubang dan menghilangkan plak. Flossing membersihkan area yang sulit dijangkau sikat gigi, itu berguna untuk menghilangkan sisa makanan dan akumulasi plak di antara gigi.

The American Dental Association merekomendasikan flossing gigi sekali sehari.

4. Jangan sering makan makanan manis

Makanan manis telah dikenal sebagai penyebab sebenarnya dari kerusakan gigi. Ketika bakteri dalam mulut memecahkan gula, mereka menghasilkan asam kuat yang dapat mengikis enamel gigi yang akan membuka pintu gigi membusuk.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi makanan dan minuman yang mengandung banyak pemanis.

5. Kunjungi dokter gigi  secara teratur 
Sebagian besar masalah kesehatan mulut tanpa disadari memang tidak memberikan gejala apa pun seperti rasa sakit, namun hal tersebut harus anda waspadai. Anda harus mengunjungi dokter gigi Anda setidaknya sekali dalam 3-6 bulan.

Pemeriksaan gigi yang teratur juga membantu dalam diagnosis penyakit gusi, membuat pemeriksaan pada tanda-tanda awal kanker mulut, dan mencegah kerusakan gigi dan keausan gigi akibat penguyahan makanan. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2