Manfaat Luar Biasa Kedelai Yang Jarang Anda Ketahui

Image result for kedelai
Yofamedia.com - Kedelai adalah salah satu jenis kacang yang sudah ada sejak lama. Sayangnya, orang-orang masih menganggap remeh kedelai. Padahal, kedelai memiliki manfaat luar biasa untuk luar dan dalam tubuh manusia. Selain sebagai sumber protein yang sangat baik, kedelai juga kaya akan nutrisi, vitamin (vitamin B1, vitamin B2,vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K), mineral (zat besi, kalsium, potassium).
Beberapa manfaat kedelai untuk tubuh antara lain seperti membantu menjaga kulit, meredakan insomnia, menghindari depresi mengurangi risiko alzheimer, memperbaiki penglihatan dan mengatasi migrain. Selain itu, masih ada manfaat luar biasa lainnya dari kedelai. Apa saja? Mari kita cari tahu manfaat lainnya dari kedelai untuk kesehatan tubuh.
1. Bagus untuk rambut
Mengkonsumsi jus kedelai maupun susu kedelai asli adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rambut halus, lembut, dan berkilau. Tetapi seperti perawatan alami lainnya, kamu harus memberinya sedikit waktu untuk bisa merasakan hasilnya, jika hal tersebut kamu lakukan yakinlah untuk merasakan perbedaannya.
2. Memperkuat tulang dan gigi
Kedelai kaya akan vitamin K, C, D, dan mineral seperti kalsium, magnesium dan zat besi yang penting untuk perkembangan dan pemeliharaan tulang dan gigi. Sementara vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium, vitamin K merangsang pertumbuhan kembali dan perkembangan tulang. Seiring dengan bertambahnya usia, tulang kita rentan terhadap kerusakan yang mengarah ke kondisi seperti osteoporosis (tulang rapuh. Mengkonsumsi kedelai lebih banyak membuat kamu selangkah lebih maju dalam mencegah penyakit tulang yang menyakitkan.
3. Bermanfaat untuk wanita hamil dan perkembangan janin
Kehamilan pada seorang wanita adalah waktu untuk tubuh membutuhkan nutrisi sebanyak mungkin. Kedelai mengandung kadar tinggi vitamin C, E, K dan B kompleks yang sangat penting selama kehamilan, terutama vitamin K, yang meningkatkan produksi sel-sel darah dan B9 yang mencegah cacat tabung saraf janin. Kacang kedelai juga kaya nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, mangan, dll. Nutrisi ini yang menjaga ibu hamil tetap sehat, ini penting untuk memastikan janin tumbuh tanpa cacat.
4. Menurunkan tekanan darah
Kalium dalam kedelai akan membantu menghilangkan kelebihan natrium dari tubuh untuk mengurangi tekanan darah. Serat yang ada di kedelai mengikis kelebihan kolesterol dari dinding arteri dan pembuluh darah. Selain itu, phyto-antioksidan seperti asam lemak (omega-3 dan 6) mengatur dan melindungi pembuluh darah dengan meningkatkan fleksibilitas dan kelenturannya. Ini membantu mengurangi tekanan darah dan menjauhkan penyakit lain seperti peradangan dan tumor. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2