Ingin Menambah Kesuburan? Rajinlah Mengonsumsi Kacang

Image result for kacang
Yofamedia.com - Bagi pria yang tidak subur, mulai sekarang harus rajin makan kacang. Bagi orang Indonesia, kacang memang sudah menjadi camilan ketika nonton sepak bola atau mengobrol bersama kawan-kawan.
Penelitian terbaru menunjukkan, pria yang sering mengonsumsi kacang memiliki tingkat kualitas sperma yang baik. Selain itu, kacang juga membuat kesehatan pria yang subur bertambah baik.
Apakah ini berarti pria yang mengidamkan memiliki anak harus menambahkan kacang pada makanan mereka setiap hari?
“Kita tidak bisa mengatakan hal demikian,” kata pemimpin penelitian Albert Salas-Huetos dari Universitas Rovira i Virgili di Spanyol.
Ditambahkan Albert, kacang juga bagian penting dalam diet sehat Mediterania. Untuk itu, kacang bisa saja ditambahkan pada makanan, tetapi tidak terlalu sering agar tidak bosan.
Para peneliti melakukan penelitian terhadap 119 pria yang berusia 18-35 tahun. Mereka dibagi dua. Satu kelompok diberi kacang seperti almond, hazelnut, dan walnut. Sedangkan satu kelompok lagi diberi makanan ala Barat tanpa kacang.
Setelah empat pekan, kelompok yang sering diberikan kacang ternyata memiliki kualitas sperma yang baik. Mereka dianggap lebih subur dibandingkan orang yang tidak makan kacang. Hasil penelitian itu membuktikan kalau kacang memang mengandung omega-3, antioksidan, dan beragam vitamin. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2