Ini Khasiat Tersembunyi Dari Teh Hitam

Image result for teh hitam
Yofamedia.com - Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia dan biasa dikonsumsi orang-orang ketika memulai kativitas di pagi hari. Salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsia adalah teh hitam. Teh hitam kaya akan antioksidan yang disebut polifenol yang melindungi sel-sel manusia dari berbagai jenis kanker.
Teh hitam dibuat melalui proses fermentasi dan dioksidasi, yang memberikan warna dan rasa yang unik, serta manfaat kesehatan yang luar biasa. Teh hitam adalah jenis teh yang paling populer karena memberikan manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.
Mari kita ketahui beberapa manfaat kesehatan terbaik dari teh hitam.
Menurunkan risiko kanker ovarium
Teh hitam memiliki kemampuan untuk melawan jenis kanker tertentu, terutama kanker ovarium. Theaflavins merupakan polifenol antioksidan yang ada dalam teh hitam yang dapat menghambat proliferasi sel kanker ovarium. Jadi mulailah minum teh hitam untuk mengurangi risiko kanker ovarium.
Kesehatan jantung
Teh hitam mengandung flavonol, theaflavin, dan asam galat yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Ini juga membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).
Minum 3 cangkir teh hitam per hari disebut dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
Menurunkan risiko diabetes
Diabetes adalah gangguan metabolisme yang serius yang harus diobati pada tahap awal. Para ilmuwan telah menemukan bahwa minum teh hitam dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2.
Hal ini bisa terjadi karena katekin dan theaflavin dalam teh hitam membantu membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin dan mencegah disfungsi sel beta.
Meningkatkan kekebalan tubuh
Teh hitam mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini cenderung merubah susunan DNA dan menghambat fungsi sel normal. Mengonsumsi teh hitam akan membasmi radikal bebas, sehingga membantu memulihkan sel normal dan fungsi tubuh, dengan meningkatkan kekebalannya.
Meningkatkan kesehatan tulang
Seiring bertambahnya usia seseorang, kekuatan tulangnya akan mulai menurun. Minum teh hitam setiap hari dapat secara signifikan memulihkan kepadatan tulang, karena teh hitam adalah pengganti kalsium. Hal ini juga dapat mengurangi risiko patah tulang sekaligus mencegah osteoporosis.
Mengurangi risiko Parkinson
Penyakit Parkinson sebagian besar mempengaruhi orang yang sudah tua, tetapi orang yang masih muda juga dapat terkena karena tingginya tingkat stres. Penelitian menunjukkan bahwa teh hitam mengandung polifenol yang memiliki efek neuroprotektif pada otak, sehingga mengurangi risiko penyakit Parkinson.
Membuat pencernaan sehat
Usus yang sehat dapat melindungi kamu dari berbagai penyakit dan gangguan. Minum teh hitam dapat membantu meningkatkan jumlah dan variasi mikroba usus yang baik. Polifenol dalam teh hitam mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di usus, sehingga mencegah sakit maag. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2