Daewoong Pharmaceutical Merekrut 19 Orang dari Indonesia yang Memiliki Talenta Datang ke Korea Untuk Meningkatkan Kompetensi di Industri Biofarmasi

Yofamedia.com, Jakarta - Daewoong Pharmaceutical telah mulai mengamankan talenta global yang luar biasa untuk mengambil langkah maju menuju farmasi besar global.

Daewoong Pharmaceutical (CEO Seng-ho Jeon dan Chang-jae Lee) mengumumkan pada tanggal 27 April bahwa Daewoong Pharmaceutical telah merekrut 19 talenta global asal Indonesia dengan latar belakang farmasi dan bio-teknologi untuk menguatkan kapabilitas R&D.

Daewoong Pharmaceutical telah menyeleksi ahli dalam bidang teknik, kimia, biologi, dan farmasi dari Indonesia. Talenta global gelombang pertama ini terdiri dari alumni universitas besar lokal, termasuk Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), akan memulai bekerja di departemen QA/QC di Osong Smart Factory milik Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan.

Mengutamakan pertumbuhan karyawan, Daewoong Pharmaceutical menyediakan kesempatan untuk para karyawannya untuk memperluas area keahlian kerja mereka agar dapat menjadi professional di bidang terkait, seperti produksi, riset, pengembangan, dan bisnis global, melalui sistem CDP (Career Development Program).

Karyawan dengan kemampuan penelitian yang baik dapat mengembangkan karir mereka sebagai ahli R&D di bidang penelitian dan pengembangan dengan mempelajari obat-obatan baru kimia, obat generik, obat baru yang ditingkatkan, obat baru biologi, dan bio-similar, serta meneliti metode resep, proses, dan pengujian kualitas di pusat penelitian. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian, mereka memiliki kesempatan untuk menjadi profesional regulasi (RA) yang mendapatkan dan mengevaluasi lisensi farmasi, serta berkontribusi pada bisnis luar negeri Daewoong Group, dan tumbuh sebagai pemimpin bisnis global.

Perekrutan talenta global Daewoong Pharmaceutical beroperasi dalam format “All-care” dalam upaya memastikan bahwa para karyawan yang diterima dan pindah ke Korea nantinya dapat beradaptasi dengan lancar, sehingga para karyawan dapat fokus dalam pekerjaan mereka. Perusahaan menyediakan program bantuan yang mendetil seperti bantuan tempat tinggal, panduan hidup di Korea, dan kebutuhan dasar lainnya; seperti aktifasi perangkat komunikasi, aktifasi sistem finansial, dan bantuan dasar lainnya yang diberikan dalam welcome kit Daewoong.

Kelompok pertama talenta global yang tiba di Korea pada tanggal 24 April melalui Bandara Internasional Incheon menghadiri upacara penyambutan dan orientasi bersama Seung-Ha Lee, direktur pabrik Osong Daewoong Pharmaceutical, dan para karyawan lain setelah sampai di Osong Smart Factory tempat mereka akan bekerja.

Muhammad Ulil Absor, yang dijadwalkan bekerja sebagai anggota tim QC di pabrik Osong, mengatakan, "Saya senang untuk mengambil langkah pertama dalam tumbuh menjadi ahli industri farmasi global di Daewoong Pharmaceutical, salah satu perusahaan farmasi besar Korea." Dia mengungkapkan harapannya, mengatakan, "Karena Daewoong Pharmaceutical memberikan dukungan komprehensif dalam berbagai aspek seperti tempat tinggal, pendidikan bahasa, dan panduan hidup sehingga saya dapat terjun dalam pekerjaan saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk membayar mereka dengan pencapaian saya."

Daewoong Pharmaceutical berharap bahwa perekrutan bakat global ini akan menjadi batu loncatan untuk menjadi perusahaan farmasi besar global di luar Korea. Perusahaan sudah melakukan perekrutan untuk gelombang kedua talenta global bulan Februari tahun ini, dan telah merekrut tiga kali lipat dari ukuran kelompok pertama, dengan lebih dari 60 orang. Mereka yang saat ini dalam proses evaluasi magang di Indonesia akan ditempatkan di fasilitas produksi Korea jika mereka lulus evaluasi akhir. Selain itu, Daewoong Pharmaceutical berencana untuk terus melakukan aktivitas perekrutan dalam skala besar untuk pemilihan bakat global di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.

Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, mengatakan, "Saya senang bekerja dengan individu berbakat dari Indonesia. Perekrutan gelombang pertama talenta global menunjukkan komitmen Daewoong Pharmaceutical untuk terus bertumbuh di pasar global, termasuk Indonesia." Beliau menambahkan "Daewoong Pharmaceutical berencana untuk terus memperluas fasilitas penelitian dan produksinya di Indonesia untuk mengembangkan talenta Indonesia."

Daewoong Pharmaceutical telah mengejar diversifikasi bisnis, termasuk produksi lokal, transfer teknologi, dan pembentukan fasilitas riset, berdasarkan strategi lokal yang lengkap untuk menjadi perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, yang telah ditetapkan sebagai negara pusat di Asia Tenggara. Bukan hanya sekedar menjual produk, perusahaan telah merekrut dan membina bakat Indonesia yang sangat baik dengan berbagai kemampuan untuk mencapai kemakmuran bersama dengan Indonesia. Faktanya, ada sekitar 30 talenta Indonesia yang sedang berkolaborasi dengan berbagai unit bisnis, seperti Pusat Riset Produk Baru, Divisi R&D Bio, dan Pusat Bisnis Nabota, yang terletak di kantor pusat dan fasilitas riset Daewoong Pharmaceutical di Korea. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2