Vino G Bastian Bermain dalam Film Horor Pertamanya yang Berjudul "Qodrat"

Yofamedia.com, Jakarta - Aktor kawakan Vino G Bastian akhirnya bermain dalam film horor untuk pertama kalinya lewat film Qodrat. Film ini terasa spesial bagi Vino sebab dia beradu akting bersama istrinya sendiri, Marsha Timothy.

Vino G Bastian mengakui dirinya sudah lama menyimpan keinginan untuk bermain film horor. Dia sendiri termasuk penggemar film horor. Namun selama ini selalu ada kendala yang mengalangi Vino bermain film horor dan baru kali ini kesampaian.

“Biasanya produser ketika sukses di drama, dia akan kasih drama terus. Ketika sukses di komedi, dikasih komedi terus,” ujar Vino G Bastian.

Persiapan penggarapan film Qodrat hingga tayang pada bulan Oktober ini sebenarnya cukup lama. Setidaknya Vino sudah menerima draft naskahnya sejak 2018 silam. Saat membacanya, dia pun langsung menunjukkan ketertarikan pada film arahan sutradara Charles Gozali tersebut.

“Ini keren sih. Film horor kan biasanya yang menjual hantunya. Biasananya film horor ustad jadi pelengkap saja, tapi di sini justru dari sisi ustad-nya. Saya pikir ini pas untuk film horor pertama saya,” kata Vino G Bastian.

Vino menambahkan, naskah skenario film Qodrat tidak dibuat secara serampangan. Naskahnya dibuat sutradara dan tim melalui proses riset matang terlebih dahulu dengan mengumpulkan informasi bagaimana rukyah yang benar dan sesuai dengan ajaran Islam.

Selain berdasarkan referensi, penulisan naskahnya juga melibatkan sejumlah ustad yang mengerti agama dan ilmu rukyah. Setelah itu naskahnya baru dikembangkan. Saat proses syuting film Qodrat berlangsung juga ditemani oleh ustad pelaku rukyah guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam hal gerakan dan lain-lain.

“Rukyah sendiri bermacam- macam. Ada yang sesuai dengan syariat agama dan ada yang tidak sesuai,” jelasnya.

Membintangi film Qodrat membuat Vino G Bastian harus belajar banyak hal. Misalnya dia harus membaca melantunkan ayat Alquran secara tepat dan benar supaya akting Vino terlihat meyakinkan.

“Kemudian latihan fisik juga dan pendalaman karakter. Buat saya pribadi, kekuatan film ini di dramanya. Itu menjadi salah satu poin yang patut ditunggu sih,” tandasnya.

Film Qodrat menceritakan tentang ustad Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukyah yang sempat gagal dalam merukyah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki setan bernama Assuala. Qodrat lantas memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat dia menuntut ilmu.

Namun ketika sampai di sana, Qodrat dihadapkan pada kenyataan pahit karena pesantren tersebut justru diisi oleh gangguan-gangguan yang tidak dapat dijelaskan. Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukyah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Selain Vino G Bastian dan Marsha Timothy, film Qodrat juga diperkuat oleh Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, Pritt Timothy, Agla Artalidia, dan yang lainnya. Film ini akan tayang di bioskop tanah air mulai 27 Oktober 2022 mendatang. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2