Semangat Dobujack Perkenalkan Produk Fashion Lokal Kekinian Untuk Anak Muda Indonesia Bersama Shopee

Yofamedia.com, Jakarta - Perkembangan tren di industri fashion Indonesia mendorong para pelaku usaha untuk berkreasi dengan berbagai variasi produk yang dapat menunjang masyarakat untuk berekspresi. Pada tahun 2005, Delly Fitriansyah memberanikan diri membangun bisnis clothing brandnya di Bandung yang dinamakan dengan Dobujack, singkatan dari Doa iBu Jadi Anak Cepat Kaya. Walau diawali dengan keraguan, semuanya terpatahkan dengan semangat dan kegigihan Delly yang justru membawanya untuk memahami lebih jauh potensi bisnis hingga maju dan berjalan selama 17 tahun. Demi mengembangkan bisnisnya, di tahun 2020 Delly akhirnya masuk dan sukses mengembangi ranah digital bersama Shopee.

Bicara mengenai industri fashion memang seakan tidak pernah ada habisnya. Perubahan tren dari waktu ke waktu membuktikan bahwa pakaian tidak hanya sekadar pelindung tubuh, tetapi juga sebagai tanda perkembangan zaman. Dobujack berfokus memperkenalkan tren fashion unisex untuk para pria hingga wanita dengan mengedepankan gaya kasual, simpel, nyaman, namun trendi. Melalui ragam produk Dobujack, Delly berupaya membawa warna baru dengan menghadirkan variasi produk yang berkualitas.

Delly Fitriansyah, Founder of Dobujack, “Menyasar generasi muda yang memiliki spirit fashion penuh petualang, strategi penjualan kami diawali secara offline dengan menitipkan produk pada toko-toko distro Bandung. Kemudian, ingin mendapat atensi yang lebih besar, kami memberanikan diri memperluas distribusi hingga 15 titik kota besar seperti Jakarta, Jogja, Tangerang, Bekasi, Makassar, dan Surabaya. Hingga akhirnya tahun 2008 kami berhasil membuka gerai distro pertama di Bogor, dan berlanjut di Bandung tahun 2014, dan Bekasi pada 2017. Perjalanan kami tidak serta merta terbilang mulus, banyak tantangan yang kerap dihadapi. Kerja keras, merelakan waktu bermain di masa kuliah, ditipu rekan bisnis, barang hilang, pembayaran tertunda bertahun-tahun, hingga kondisi terberat pada pandemi 2020 menyerang. Namun dengan tekad yang kuat, kami terus belajar dan mencari solusi terhadap setiap kendala yang dihadapi. Berkomitmen untuk terus berkreasi dan berinovasi mendorong kami melakukan riset pasar secara berkala, dan quality control yang baik, sehingga konsistensi inilah yang mewujudkan koleksi-koleksi Dobujack dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk fashion lokal berkualitas dengan harga terjangkau.”

Melalui semangat yang tak pernah padam, berbagai acara Bazaar teranyar setiap tahunnya juga menjadi strategi yang Delly jalani demi menciptakan nama Dobujack semakin bersinar. Bahkan yang dulunya hanya fokus berjualan kaos, kini usaha Dobujack telah melebar dengan menawarkan ragam kebutuhan fashion lengkap dari kepala hingga kaki. Mulai dari kaos, jaket / hoodie, celana, sepatu, topi, tas, dompet, maupun aksesoris dan produk pendukung fashion lainnya. Seluruh proses produksi dilakukan secara lokal, mulai dari tempat membeli bahan, konveksi, penjahit, hingga packaging. Kehadiran label Dobujack juga telah berkontribusi menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat dari empat pegawai kini mencapai 40 orang karyawan ditambah bantuan beberapa tenaga makloon. Tidak hanya itu, terdapat ruang pembelajaran bagi Delly dalam perjalanan bisnis Dobujack. Dimana pada pandemi 2020 menyerang, event offline pameran yang telah direncanakan serentak di 11 kota akhirnya batal karena lockdown, bahkan seluruh gerai toko offline pun dengan terpaksa harus ditutup. Dobujack menyusun ulang strategi penjualan dan beradaptasi dengan cara baru dengan memanfaatkan ranah digital untuk lebih dekat dengan konsumen. Kini bisnisnya telah memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee yang dapat memperluas jangkauan serta kemudahan akses bagi konsumen.

Dobujack bersama Shopee perluas jangkauan produk di ranah digital

Perkembangan bisnis belanja online akhirnya membawa Delly memulai berjualan dan bergabung bersama Shopee. Ragam inovasi, fitur, serta program yang ditawarkan mulai dari kampanye angka kembar, promo Gratis Ongkir, hingga fitur menarik seperti Shopee Live membuat Dobujack memutuskan untuk memperluas jangkauan bisnisnya ke ranah digital.

“Kami merasa sangat terbantu dan ingin mengucapkan terima kasih untuk Shopee. Tidak hanya inovasi dan program yang menguntungkan, Shopee juga memberikan wadah bagi para penjual untuk meningkatkan skill & knowledge menjadi lebih baik melalui beberapa aktivitas training/webinar. Membantu kami beradaptasi cepat pada situasi pandemi demi menjaga keberlangsungan bisnis kami,” Tambah Delly.

Dengan antusiasme pengguna terhadap produk-produknya, Delly berupaya untuk semakin memperkuat kredibilitasnya sebagai brand terhadap konsumen, salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam kemeriahan kampanye 10.10 Brands Festival. Menyambut berlangsungnya kampanye, Delly melakukan persiapan dengan optimal seperti jumlah stock, manpower, dan beragam aktivasi serta kolaborasi bersama KOL dan influencer. Tidak hanya itu, Dobujack juga telah merasakan pengaruh positif dalam perluasan jangkauan produk dan pertumbuhan penjualan tokonya. Terbukti koleksi-koleksi Dobujack menjadi produk best seller hingga masuk nominasi Shopee Super Award 2021, kategori Super Favorite Local Brand. Penjualan 10.000 paket dalam sehari disaat tanggal kembar. Penjualan bulanan tertinggi urutan keempat dalam kategori Men Fashion. Penjualan produk terlaris no.1 di Coach Jacket. Serta masuk Top Ten produk terlaris kategori long sleeve, tshirt dan hoodie.

“Salah satu program yang sedang berlangsung adalah keikutsertaan kami pada kemeriahan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival. Program ini menjadi momentum bagi kami para pelaku usaha guna meningkatkan eksposur melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Kami berharap pengguna dapat menikmati penawaran menarik dan pilihan produk kami di kampanye kali ini. Dan tentunya kedepannya kami berupaya agar kehadiran brand Dobujack ini dapat menghidupi semakin banyak kepala keluarga seiring berkembangnya perusahaan, mendorong kreativitas anak muda dalam berekspresi, serta mampu mendorong perkembangan ekonomi Indonesia khususnya di bidang fashion UMKM,” Tutup Delly.

Pengguna Shopee dapat menikmati rangkaian penawaran spesial dari Dobujack mulai dari promo menarik seperti “Serba 1.000”, “Serba 10.000”, dan “Serba 100.000” serta Exclusive Launching produk khusus di kampanye ini. Jadi, jangan lupa aktifkan fitur Ingatkan Diskon ya, Flash Sale, serta konten-konten menarik melalui Shopee LIVE. Pada kemeriahan puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang akan jatuh pada 10 Oktober nanti, pengguna dapat menikmati ragam penawaran menarik mulai dari Gratis Ongkir Semua Toko, Setiap hari Super Brand Day, dan Jumbo Cashback s/d 4 JT.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, kunjungi https://shopee.co.id/m/10-10. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2