McEasy Resmi Kenalkan Transportation Management System Mobile di Ajang Transport & Logistic Indonesia 2022 (IIBT 2022)

 


Yofamedia.com, Jakarta – Setelah melewati masa pandemi saat ini perekonomian di Indonesia mulai bangkit kembali. Untuk mendukung bangkitnya perekonomian di Indonesia McEasy ikut berpartisipasi dalam ajang pameran Logistik & Transportasi Indonesia (IIBT) 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Hall D1, yang berlangsung selama 3 hari, pada 5 Oktober hingga 7 Oktober 2022. McEasy adalah perusahaan manajemen dan pelacakan logistik pintar yang menyediakan solusi digital berbasis SaaS (software-as-a-service), dan bertujuan untuk  memperkuat komitmennya dalam mendukung industri logistik dan transportasi di Indonesia.

Di ajang IIBT 2022, McEasy memperkenalkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile yang baru diluncurkan bulan Agustus lalu. Aplikasi mobile ini hadir untuk membantu UKM (Usaha Menengah Atas) di bidang logistik dan transportasi dalam memantau informasi aliran barang secara real time.


“Di masa pasca-pandemi saat ini, UKM dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke digital, dimana UKM perlu memanfaatkan teknologi untuk pertumbuhan usaha mereka. Hal tersebut mendorong kami dalam menghadirkan TMS mobile yang dapat digunakan oleh UKM untuk melakukan proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman dan monitoring order hingga pengecekan uang jalan supir serta status bahan bakar kendaraan, dimana semua itu dapat dilakukan hanya melalui ponsel pintar atau smartphone,” jelas Andi Setiadi selaku Chief Business Officer.

Andi menambahkan bahwa sejak pertama kali diluncurkan, TMS telah terbukti mampu mengefisiensi waktu yang digunakan untuk mengurus kegiatan administratif operasional mitra hingga 60%. Oleh karena itu, ia meyakini, aplikasi TMS mobile akan lebih mengefisiensi waktu dikarenakan penggunaannya yang mudah, cepat dan akurat.

McEasy juga menawarkan bundle TMS, aplikasi TMS mobile dan Smart Driver App yang dikembangkan sesuai dengan dinamika ekosistem transportasi dan logistik di Indonesia. Selain itu, di Transport & Logistic Indonesia 2022, McEasy juga memberikan penawaran spesial berupa potongan harga hingga 50% untuk penawaran langsung di booth McEasy.


“Bagi McEasy, perusahaan kecil memiliki kesempatan untuk maju seperti layaknya perusahaan besar seiring dengan visi pemerintah untuk digitalisasi logistik 4.0. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan solusi terintegrasi kelas dunia yang memudahkan mitra kami mengoptimalisasi semua proses logistik dengan biaya yang kompetitif. Sebagai komitmen McEasy untuk membantu digitalisasi armada UKM sektor logistik dan dalam mendukung pemerintah untuk melakukan Go-Digital pada sektor usaha lokal”. Ungkap Andi.

Fahmi Boer selaku Head of Comercial mengungkapkan, "Kelebihan McEasy dibandingkan dengan kompetitor lainnya adalah kami memberikan solusi digitalisasi logistik end-to-end yang didukung dengan integrasi API (Application Programming Interface) ke sistem internal user yang tidak hanya terbatas pada tracking namun juga pengaturan armada yang membantu peningkatan kepuasan pelanggan pemain logistik. McEasy juga terus mengedepankan user experience melalui proses riset ke market yang intense untuk memudahkan pengguna terutama pelaku UKM yang ingin go-digital, salah satunya dengan TMS Mobile dan all-new VSMS yang akan di release dalam waktu dekat. McEasy juga membantu pemilik usaha memberikan evaluasi performa pengemudi secara objektif melalui Driver Scorecard, Track Vision Camera, dan Driver App yang tentunya membantu peningkatan performa perusahaan".

Fahmi menambahkan saat ini sudah ada sekitar lebih dari 300 perusahaan yang tergabung di McEasy, dan target kami di tahun 2025 adalah sebanyak 1.000.000 kendaraan bisa menggunakan system yang kami berikan tersebut, sehingga perekonomian di Indonesia semakin maju dengan adanya proses digitalisasi ini, tutup Fahmi. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2