PT United Tractors Tbk Serap 30%-35% Capex di Semester I Tahun 2022





Yofamedia.com, Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) telah menyerap belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar 30%-35% pada semester 1 2022. Untuk sepanjang tahun 2022, UNTR menganggarkan capex sebesar US$ 750 juta hingga US$ 800 juta.

Frans Kesuma selaku Presiden Direktur PT United Tractors Tbk mengatakan, serapan capex pada paruh pertama 2022 lebih banyak digunakan untuk alat berat di lini bisnis jasa pertambangan, yakni PAMA. Capex juga digunakan untuk bisnis tambang emas Martabe Gold Mine.

Sampai saat ini baru terserap 30%-35%. Realisasi ini masih sesuai dengan perkiraan United Tractors," ujarnya di acara Workshop Wartawan Pasar Modal secara virtual, pada hari Rabu (10/8/22).


Frans menambahkan, pihaknya memahami bahwa kapasitas pengiriman alat berat di awal tahun agak sedikit lamban. Pengiriman akan berlanjut di semester 2 sehingga penambahan alat beratnya akan lebih banyak dibanding semester 1.

Sampai akhir tahun 2022, UNTR optimis bisa mencapai target capex sesuai perencanaan. "Kami juga ada proyek di Sumbawa plant dibangun awal tahun ini, ada spending sampai akhir tahun, kami optimis dapat menyerap seluruh anggaran belanja modal walaupun sampai saat ini baru 30%," ujar Frans.

"UNTR mengalokasikan capex sebesar US$ 570 juta untuk bisnis jasa pertambangan dan pertambangan. Lalu, sekitar US$ 170 juta untuk bisnis tambang emas dan infrastruktur pabrik serta sistem manajemen. Sisanya akan dibagi untuk segmen lainnya seperti mesin konstruksi, "tutup Frans. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2