Mumun Tayang Mulai 1 September 2022

Yofamedia.com, Jakarta - Industri perfilman di Indonesia setelah msa pandemi mulai bangkit lagi, setiap film yang dikeluarkan rata-rata sukses meraih banyak penonton. Begitu juga dengan film bergenre horor banyak diminati oleh banyak penonton. Film Mumun adalah film bergenre horor yang diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong karya Mandra dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 1 September 2022 mendatang.

Film yang diproduksi Dee Company ini menceritakan sepasang kekasih yaitu Mumun dan Juned. Kisah cinta mereka berakhir setelah Mumun mengalami kecelakaan karena ditabrak mobil. Juned yang kehilangan Mumun hanya pasrah menerima kepergian sang kekasih.

Di hari pemakaman, Husein, tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun. Pocong Mumun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa. Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri seolah ingin balas dendam. Alhasil, Mumun meminta untuk dibukakan ikatannya sekaligus melakukan balas dendam kepada orang yang menabraknya.

Produser film Mumun, Dheeraj Kalwani dapat memastikan ciri khas dari Pocong Mumun tidak akan hilang dalam versi film. Justru kehadiran film ini dapat memenuhi nostalgia tapi juga memperkenalkan kisah Mumun kepada penonton baru.

“Yang pasti untuk penggemar Mumun nanti tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta Mumun dan Juned lawan Jefri. Sementara penonton baru juga tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah nonton sinetronnya,” ungkap Dheeraj dalam konferensi persnya, Kamis (25/8/2022).


Sementara itu, Rizal Mantovani selaku Sutradara mempersiapkan adegan-adegan kejutan untuk meningkatkan terror pocong Mumun. ”Tentu perlakukan sinetron dan layar lebar berbeda. Tanpa mengurangi karakter Mumun yang khas dengan mata hijaunya, saya membuat adegan-adegan teror lebih terasa mencekam,” ucap Rizal.

Untuk mengimbangi keinginan Rizal, Acha Septriasa tidak menggunakan pemeran pengganti saat memerankan pocong Mumun di film tersebut. Dia mengatakan tak ingin menggunakan pemeran pengganti karena dia ingin memerankan karakternya secara totalitas.

“Saya tidak menggunakan pemeran pengganti ketika menjadi pocong. Jadi secara total peran saya ada tiga di film Mumun yaitu Mumun, Mimin an Pocong. Kalau make up sudah ada ahlinya. Tapi akting menjadi pocong ini tantangannya adalah gerak terbatas tapi tetap harus bisa membuat orang takut,” kata Acha.

Acha Septriasa juga beradu peran dengan para pemain Film Jadi Pocong yaitu Eddies Adelia dan Mandra. Film yang diproduksi Dee Company ini juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Volland Hummongio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Penasaran bagaimana kisah film Mumun, jangan lupa untuk saksikan di bioskop terdekat anda. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2