Film Malaysia Mat Kilau Kebangkitan Pahlawan Hadir di Indonesia


Yofamedia.com, Jakarta
- Aktor laga terkenal Indonesia Yayan Ruhian, membintangi film baru dari Malaysia yang berjudul Mat Kilau. "Buat saya bekerja sama dengan siapa pun di luar Indonesia, Insya Allah, bila itu memungkinkan dan saya memang mampu, kenapa tidak
," ujar Yayan saat dijumpai saat gala premiere "Mat Kilau" di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Film berjudul lengkap "Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan" digarap oleh Syamsul Yusof, salah satu sutradara Malaysia yang dikenal karena mencetak film terlaris di negara tersebut. "Mat Kilau" sendiri disebut meraih lebih dari enam juta penonton di Malaysia sejak dirilis pada 23 Juni lalu. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 31 Agustus mendatang.


Mat Kilau bercerita tentang seorang pahlawan rakyat yang berjuang melawan para penjajah Inggris di tanah Melayu. Dalam film tersebut, Yayan memerankan karakter antagonis bernama Toga, seorang Melayu yang memilih untuk bersekutu dengan Inggris dan melakoni pertarungan sengit dengan Mat Kilau beserta para pahlawan rakyat lainnya.

Yayan menambahkan, saya berperan sama seperti film-film saya sebelumnya selalu menjadi, apa ya, nggak banyak bicara, langsung saja, dan selalu menjadi orang yang ending-nya harus dibenci karena kejahatan.


Yayan mengaku dirinya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Syamsul Yusof serta beradu akting dengan karakter utama Mat Kilau yang diperankan oleh aktor Malaysia Adi Putra. Menurutnya, film ini dipersiapkan oleh Syamsul Yusof dengan penuh ketelitian yang berbeda jika dibandingkan dengan filmnya terdahulu.

Sementara itu ditempat yang sama Fattah Amin yang berperan sebagai Awang turut mengapresiasi atas kehebatan adegan laga yang ditunjukkan oleh Yayan. Ia mengatakan tim koreografer sekaligus juga mendapatkan banyak pelajaran dari kemampuan Yayan dalam seni bela diri.

"Kami sangat besar hati, dapat dibantu oleh koreonya sama pak Yayan yang tarafnya sudah internasional tapi sanggup ngajar kami ataupun membantu kami di dalam film ini," ungkapnya. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2