Meriahkan G20 ACWG, KPK ‘Nobar’ Film Antikorupsi


Yofamedia.com, Bali - Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) menghadirkan program International Film Screening dalam rangka memeriahkan perhelatan G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG) putaran kedua. Acara ini digelar pada 6-7 Juli 2022 di Cinepolis Lippo Mall Kuta Bali, sebagai upaya pelibatan masyarakat dan pendidikan antikorupsi. 

Tahun ini ACFFest mengambil tema ‘Berawal dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’. Tema ini selaras dengan semangat Presidensi Indonesia dalam gelaran G20 yaitu ‘Recover Together, Recover Stronger’. 

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief menyampaikan pada kegiatan ini akan diputar sembilan film bercerita tentang antikorupsi yang berasal dari tujuh negara yakni Indonesia, Thailand, Iran, Singapura, Perancis, Estonia, dan Yunani. KPK berharap melalui pemutaran film masyarakat dapat memahami tindak pidana korupsi serta dampak buruknya. 

“Melalui nonton bareng ini bisa menginspirasi lebih banyak masyarakat, pekerja seni, dan sineas berperan serta dalam pemberantasan korupsi. Sehingga masyarakat tergerak untuk mengubah sudut pandang, sikap, serta perilakunya,” kata Amir. 

Creator Community Manager Viddsee Arie Kartikasari mengungkapkan ACFFest merupakan program yang tepat dan konkret untuk memberikan pendidikan antikorupsi bagi masyarakat khususnya pada generasi muda.  Apalagi generasi muda akan menjadi pemegang tongkat estafet bangsa di masa depan. 

“Menyampaikan pesan antikorupsi memang bisa lewat banyak media. Dan melalui film atau karya kreatif lainnya adalah pilihan yang baik. Karena dengan cara penyampaian yang tepat sesuai dengan target, akan memberikan dampak lebih nyata kedepannya,” Ujar Arie. 

Dalam rangkaiannya, ACFFest juga menggelar talkshow dengan narasumber diantaranya Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief dan Filmmaker Naya Anindita. Kemudian untuk menguatkan pesan dan ajakan memerangi korupsi, ACFFest juga hadir dengan berbagai program lainnya seperti kompetisi ide cerita, kompetisi film pendek, moviecamp, webinar, dan awarding night. 

Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh KPK. Program ini pertama kali digelar pada tahun 2013 dengan tujuan mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi, aktif, kreatif, peduli, serta kritis dengan menuangkan ide ke dalam bentuk audio visual untuk terus berkontribusi dalam upaya mengkampanyekan nilai-nlai integritas dan antikorupsi. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2