Playaround Coffee & Kitchen, Kafe Kekinian Berkonsep Educational Play Space

Yofamedia.com, Jakarta - Banyak sekali tempat makan atau kafe di Jakarta yang mengusung konsep-konsep unik dan menarik belakangan ini. Dari mulai yang bergaya casual, alam, hingga industrial. Namun ada salah satu kafe yang mengusung tema baru, yakni playground. Kafe tersebut bernama Playaround Coffee & Kitchen. Kafe yang bertempat di Bintaro ini ditujukan bagi para orang tua yang bingung saat memilih tempat makan sambil menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka, terutama bagi anak-anak yang masih berusia dini.

“Kami sengaja mengusung konsep “play cafe”, jadi ada tempat bermain yang disediakan bagi anak-anak maupun para orang tuanya. Ide awalnya berasal dari pengalaman pribadi kami selaku owner. Saya yang kebetulan punya tiga anak, kalau weekend pasti dibikin repot saat mencari tempat makan. Karena anak-anak pasti rewel, dan mesti dikasih handphone dulu supaya dia anteng lagi. Jadi saya dan mas Fariz selaku co-owner menjadi sulit sekali untuk mencari rumah makan yang ramah anak istilahnya, apalagi di daerah Bintaro sendiri. Itulah kenapa kami mengusung kafe berkonsep “play cafe” ini, agar anak-anak juga bisa bersantai dan bermain di kafe ini,” ujar Panji Cakrasantana selaku salah satu owner Playaround Coffe & Kitchen.



Panji Cakrasantana & Fariz Shani, Owner Playaround Coffee & Kitchen

Untuk arena bermainnya sendiri, banyak sekali yang disediakan di Playaround Coffee & Kitchen. Tapi Panji memastikan bahwa pihaknya lebih concern ke permainan berjenis edukasi, seperti contohnya permainan menggambar dan mewarnai. Di samping itu, Playaround Coffee & Kitchen juga menyediakan pendongeng bagi anak-anak. Dan ke depannya, beberapa kegiatan crafting kids activity akan dibuatkan jadwalnya secara reguler.

“Dan berbicara soal menu, kami punya beberapa menu spesial, seperti kopi susu play around, ada juga caramel latte, smoothie peanut butter, dan masih banyak lagi. Ada juga menu signature khas Indonesia, seperti nasi campur Bali dan mie ayam, lalu ada juga western signature seperti tenderloin dan beef curry dan tidak lupa Japanese signature yang saat ini sedang digemari masyarakat. Yang pasti, menu-menu tersebut sengaja kami pilihkan dan kami riset terlebih dahulu bersama dengan konsultan kami agar sesuai dengan selera masyarakat kita. Karena kami mau, baik makanan dan minumannya seimbang secara kualitas,” terang Fariz Shani, co-owner Playaround Coffee & Kitchen.




Fariz menambahkan, pihaknya sebisa mungkin membuat plating makanan, rasa hidangan, dan service di tempatnya menjadi proper, untuk itulah mereka membuat konsep play space, karena menurutnya play space ini sendiri bukan hanya tempat makan dan wahana bermain, tapi juga tempat untuk bersosialisasi.

“Terbukti pada saat soft opening kemarin, animo masyarakat sangat besar. Jadi kami sadar bahwa masyarakat ternyata butuh lebih banyak tempat untuk bersosialisasi dan tempat ngobrol, maka kami coba berikan wadahnya di sini,” ungkap Fariz.

Saat ditanya mengapa mereka memilih Bintaro sebagai tempat dibukanya Playaround Coffee & Kitchen, Fariz mengaku bahwa ia dan Panji ingin memberikan opsi lain kepada para orangtua yang khususnya di setiap akhir pekan terbiasa menghabiskan waktu ke mall, dan tempat-tempat hiburan di luar Bintaro.




“Ternyata saat ini sudah ada tempat baru untuk berlibur tanpa perlu khawatir ketika akan mengajak anak-anak mereka. Karena selain bisa makan dan minum, ternyata anak-anak mereka juga bisa bersosialisasi sambil bermain dan bersenang-senang di Playaround Coffee & Kitchen ini. Di samping itu, masih sedikit pula tempat yang berkonsep seperti playaround, jadinya para orang tua lebih banyak menghabiskan akhir pekan ke tempat-tempat yang ada di Jakarta. Nah, target pasar itulah yang coba kami ambil peluangnya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Playaround Coffee & Kitchen memiliki kapastitas hingga 50 pax, ditambah terdapat pula smoking area bagi para pengunjung. Selain itu, dari segi harga pun masih terbilang amat terjangkau, berkisar antara Rp 22,000 hingga Rp 95,000. Dan bagi kalian yang ingin sarapan pagi di sini, jangan khawatir, karena mulai pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang terdapat menu special breakfast and beverage. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2