Serah Terima 4 Ruang Kelas Baru di SMAN 10 Kota Bekasi, Bentuk Kepedulian Damai Putra Group Terhadap Dunia Pendidikan

Yofamedia.com, Bekasi - Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan lndah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana dan infrastruktur di bidang pandidikan. 

Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Damai Putra Group di bidang pendidikan adalah dengan memberikan bantuan berupa pembangunan 4 (empat) Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMAN 10 Kota Bekasi yang berdekatan dengan project Kota Harapan Indah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi Kecamatan Medan Satria.

Setelah beberapa bulan progress pembangunan, maka pada hari Rabu 17 Juli 2019 berlokasi di SMAN 10 Kota Bekasi, RKB tersebut diresmikan oleh Ibu Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M selaku Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan Ibu Widiastuti Angka Wijaya selaku Managing Director Damai Putra Group. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan management Damai Putra Group, jajaran Kepala Sekolah SMA/SMKN se-kota Bekasi, OSIS dan Komite Sekolah SMAN 10, serta tokoh-tokoh masyarakat. 


Acara dimulai dengan Pertunjukan Marching Band dan Paduan Suara oleh Siswa/i SMAN 10 Kota Bekasi untuk menyambut para undangan yang telah hadir, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bpk. Sunaryo selaku Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bekasi, Bpk. Widijanto Gitoatmojo selaku Land, Legal, & Town Management director Damai Putra Group dan Ibu.Dr.Hj. Renny Hendrawati selaku Sekretaris Daerah Kota Bekasi, disusul dengan acara doa dan pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur telah selesainya pembangunan ruang kelas baru ini.

"Corporate Social Responsibility (CSR) memang selalu rutin kami adakan dan sudah menjadi bagian dari kegiatan perusahan. Program CSR ini sebagai bukti kerja nyata bahwa developer juga sangat peduli dengan program pemerintah dan daerah sekitarnya terutama di bidang pendidikan. Semoga acara kemanusiaan ini akan terus berjalan demi membantu masyarakat dan komunitas terutama yang berada di sekitar kami." ujar Monique Hardjoko sebagai GM Marketing Communications Damai Putra Group.

Widiastuti Angka Wijaya selaku Managing Director Damai Putra Group mengatakan, "sebagai pengembang, Damai Putra Group merasa bahwa partisipasi, dukungan, dan juga peran serta dari masyarakat setempat benar-benar akan memberikan dampak positif bagi perusahaan karena Damai Putra Group sebagai developer pun akan ikut berkembang dan tumbuh bersama masyarakat setempat, sehingga pihaknya merasa bahwa program CSR ini tentunya akan memberi benefit bagi masyarakat setempat, khususnya di bidang pendidikan karena sejalan dengan visi dan misi serta nilai-nilai perusahaan".

“Program ini juga merupakan langkah lanjutan dari program CSR kami sebelumnya. Karena di tahun 2018 lalu program CSR kami lebih kepada mendukung daerah-daerah yang terkena dampak bencana alam seperti di Palu dan Donggala, dan terkait dengan program pendidikan, kami coba membantu memberikan peralatan pendidikan yang terkena musibah bencana alam tersebut,” tambahnya.

Civitas akademia SMAN 10 Kota Bekasi pun sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Damai Putra Group, karena program ini sangat membantu sekolah dan masyarakat sehingga meningkatkan daya tampung siswa didik di tahun ajaran baru 2019.

Drs. Sunaryo, M.Pd, Kepala SMAN 10 Bekasi
“Awalnya berangkat dari dua tahun yang lalu, ada desakan dari masyarakat dan kaitannya dengan proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tidak mampu tertampung secara maksimal, namun akhirnya ada win-win solution dengan masyarakat, dan akhirnya menjadi Sekolah Terbuka. Namun di tahun berikutnya, masalah yang serupa datang lagi, yakni kekurangan ruang belajar. Pak Walikota sampai turun tangan waktu itu. Lalu di tahun tersebut kami terpaksa membagi waktu belajar, pagi dan siang. Saya sampaikan ke Pak Walikota jika seperti ini terus sepertinya kami tidak mampu, karena standar pendidikan harus tetap terpenuhi. Akhirnya saya membuat proposal dan saya antarkan langsung ke rumah beliau dan akhirnya tidak lama kami mendapatkan berita bahwa sekolah kami akan mendapatkan CSR,” ungkap Drs. Sunaryo, M.Pd selaku Kepala SMAN 10 Bekasi.

Sekda Kota Bekasi, Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M
Sementara itu, Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M selaku Sekda Kota Bekasi yang juga mewakili Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas dibangunnya ruang kelas yang berasal dari CSR Damai Putra Group. “Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih untuk kerja sama dan perhatiannya di bidang pendidikan bagi masyarakat Kota Bekasi, karena semua ini adalah wujud pelayanan kepada masayarakat,” terang Reny.

“Dan kemudian berkaitan dengan pendidikan, ini sangat bermanfaat sekali di mana tadi kita mendengarkan Bapak Kepala Sekolah SMAN 10 Bekasi menyampaikan bahwa yang mendaftar di SMAN 10 Bekasi ini sebanyak 800 siswa, sedangkan daya tampung hanya 360 bangku. Jadi ini pasti ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Yang paling penting adalah asset ini semua harus dijaga dengan baik sehingga yang memberikannya juga merasa berbahagia karena asset ini dipelihara dengan baik,” harap Reny.

Reny juga mengajak seluruh perusahaan atau pihak swasta yang ada di Kota Bekasi untuk bisa menyisihkan CSR bagi masyarakat Kota Bekasi, karena menurutnya proses CSR itu tetap harus melalui Pemerintah Kota Bekasi. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2