Dengan Mengajak Band Repvblik, PKPI Ingin Tegaskan Komitmen Tambah Suara Jokowi-Ma'ruf

Yofamedia.com, Jakarta - Dukungan kepada Capres-Cawapres Jokowi – KH. Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini datang dari group Band Repvblik. Selain deklarasi dukungan, Band Repvblik juga membuat lagu khusus dukungan kepada paslon nomor urut 01 tersebut.
Deklarasi dukungan Band Repvblik tersebut digelar di Jakarta, pada Kamis (4/4/2019) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan dihadiri oleh seluruh personil Band Repvblik.
Saat ditanya kenapa mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, mereka menegaskan bahwa pada pemerintahan Jokowi ini pembangunan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
“Jokowi sebagai presiden yang telah membuktikan bukti dengan kerja dan hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh rakyat dari Sabang hingga Merauke,” kata Diaz.
Selain itu, melalui musik ini, menurut Diaz, karena secara teori manusia itu musisi, dan musik itu ada sejak zaman purbakala. Musik bisa menggerakkan massa. Seperti di Tunisia dan belahan dunia lainnya. Di Indonesia pun para relawan Jokowi – JK pada 2014 membuat lagu yang terkenal dengan ‘Salam Dua Jari’.
Untuk itu, Diaz berterima kasih pada Band Repvblik sebagai kader terbaik PKPI yang berkomitmen mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.
“Dukungan PKPI ini 100 persen untuk Jokowi – Ma’ruf Amin, plus Band Repuvlik. Jadi, tidak benar kalau ada survei menyebutkan sebagian pendukung PKPI mendukung capres Prabowo,” ujar Diaz.
Dalam kesempatan itu, dilaunching Single terbaru PKPI & Band Repvblik: Jokowi Pilihan Kita.
Sementara itu, kata Diaz, parpol koalisi saat ini sedang sibuk-sibuknya mencari dukungan untuk partai, namun PKPI tetap berkomitmen mencari dukungan sekaligus kemenangan untuk Jokowi–Ma’ruf Amin.
“Jadi, tak benar, PKPI mendukung 02. Memang PKPI dan Gerindra ada kesamaan pada awal pembentukannya di mana kedua partai ini sama-sama didirikan oleh purnawirawan TNI,” jelas Diaz.
Bahkan, pada awal Maret lalu survei menyebutkan hanya 62 persen yang mendukung Jokowi, tapi pada April ini sudah 100 persen untuk Jokowi – Ma’ruf Amin. Komitmen itu juga akan dibuktikan dengan kampanye akbar PKPI pada 7 April mendatang di Banten. Sekaligus untuk mengurangi persentase golput” pungkas Diaz.

Repvblik sendiri menegaskan bahwa penulisan Jokowi Pilihan Kita dilandasi oleh kekaguman terhadap figur Presiden Jokowi. “Kita melihat Jokowi adalah sosok yang paling tepat untuk memajukan industri musik Indonesia,” ujar Ruri Herdian Wantogia yang merupakan vokalis Repvblik.

“Pertimbangan itu juga yang mendorong kami menjadi bagian dari PKPI dimana kami melihat partai ini, khususnya figur Masbos Diaz, benar-benar berkomitmen memajukan musik di tanah air. PKPI benar-benar memberi ruang kadernya, termasuk musisi, untuk berkarya,” imbuh Bachtiar Rahman Hamzah atau Tyar, keyboardist Repvblik.

“Oleh karena itu, ayo millennials jangan sampai golput pada 17 April 2019 mendatang. Coblos 01 untuk presiden dan #PojokKananBawah untuk partainya. Kalau kita golput, kita sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri,” tutup Ruri.
[Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2