Pembangunan Karakter Sejak Dini Di SDN Rawamangun 05 Pulogadung Jakarta Timur

Fatmawati Siahaan, MPd Kepala Sekolah SDN Rawamangun 05 (baris ke-6 dari kanan) berfoto bersama Ketua Komite Sekolah, Staf Pengajar dan siswa-siswi
Yofamedia.com, Jakarta - Dalam pembentukan karakter anak tidak lepas dari peran orang tua, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat sekitar di mana anak tersebut bertempat tinggal.

Demikian pula yang disampaikan Fatmawaty Siahaan, MPd Kepala Sekolah SD Rawamangun 05 Pulogadung Jakarta Timur, ketika dijumpai reporter Fokus Tv (30/8/2018) menyampaikan, kalau membentuk karakter anak itu harus sejak dini supaya kelak di kemudian hari si anak bisa mempunyai karakter yang positif.

Tapi selain pendidikan karakter di lingkungan sekolah peran keluarga terutama kedua orang tua dan lingkungan juga sangat berperan penting, tambah alumni S1 UNU Tahun 2008 dan S2 UNJ Tahun 2011 ini.

Image result for sdn rawamangun 05

"Selain mengajarkan karakter sejak dini, kami di SD Rawamangun 05 juga mengajarkan kepada anak-anak didik kami untuk saling mengasihi dalam perbedaan," ujar wanita lemah lembut penuh keibuan tersebut.

Di akhir perbincangannya dengan reporter Fokus Tv Ibu Fatma menyampaikan, kalau harapan dan cita-citanya sebagai seorang pendidik ialah ingin membangun dan mendidik calon-calon pemimpin masa depan yang berkarakter dan mempunyai keimanan yang tangguh untuk menggapai kesuksesan. [Nor]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2