Jangan Terlalu Sering Menyantap Ayam Bakar, Nanti Bisa Terkena Stroke

Image result for ayam bakarYofamedia.com - Jangan terlalu sering makan makanan yang dibakar dengan arang, baik batu bara atau arang kayu. Itu bisa menyebabkan risiko penyakit jantung.
Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang terbiasa menggunakan arang sebagai bahan bakar ternyata memiliki kemungkinan risiko terkena serangan jantung dan stroke.
Kenapa?
Penelitian terbaru mengungkapkan, daging bakar ternyata mengandung racun kimia yang bisa menyebabkan kanker kulit dan paru-paru. Mengonsumsi daging sapi atau ayam yang dibakar dengan arang kayu seminggu sekali bisa merusak kesehatan.
Para peneliti dari Universitas Oxford menyarankan agar masyarakat menggunakan gas listrik atau kompor untuk membakar makanan.
“Kajian kita menyarankan orang untuk menggunakan bahan bakar listrik atau gas untuk membakar daging atau ayam,” kata Dr Derrick Bennett, peneliti Universtas Oxford.
Mereka melakukan penelitian terhadap orang China yang suka membakar makanan dengan arang.
“Orang yang terbiasa makan dari makanan hasil pembakaran dengan arang di rumah cenderung mengalami kematian dini akibat serangan jantung,” ungkap para peneliti. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2