Terkena Vonis Kanker Payudara? Jangan Berputus Asa, Ini Cara Perawatannya

Image result for kanker payudaraYofamedia.com - Banyak orang terkadang putus asa ketika divonis kanker payudara. Mereka merasa bahwa kehidupan mereka akan berakhir.
Anggapan tersebut sangatlah salah! Banyak perempuan di dunia ini yang bisa selamat dari penyakit kanker yang mematikan.
Ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait kanker payudara terutama diagnosis dan proses perawatan. Hal itu sangat penting dilakukan agar penderita kanker bisa sembuh.
Cara mendiagnosis kanker payudara
Penilaian awal. Dokter akan memeriksa payudara. Tes yang dilakukan dengan mammography, alat khusus sinar x yang memerika jaringan payudara untuk memerika kemungkinan terkena kanker.
Biopsy. Biopsy merupakan jaringan sel kecil diambil dari salah satu bagian tubuh. Sampel itu diuji dengan mikroskop untuk melihat sel yang abnormal. Sampel itu akan dikonfirmasi apakah kanker atau bukan.
Jika kamu dinilai menderita kanker, tes lanjutan akan dilakukan untuk diperiksa lebih lanjut. Misalnya, tes darah atau dengan pemindaian ultrasonografi.
Bagaimana menyembuhkan kanker?
Perawatan opsi dipertimbangkan termasuk operasi, kemoterapi, radioterapi, dan perawatan hormon. Kombinasi perawatan itu bisa dilakukan.
Bedah. Operasi bedah payudara berupa pencabutan payudara tergantung dengan ukuran tumor.
Radioterapi. Perawatan yang digunakan menggunakan radiasi energi tinggi fokus pada jaringan kanker. Itu bertujuan untuk membenuh sel kanker atau menghentikan sel kanker berkembang. Perawatan menggunakan obat untuk membunuh sel kanker atau menghentikannya.
Perawatan hormon. Itu jenis perawatan kanker dengan memberikan hormone oestrogen untuk menstimulasi sel kanker. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2