Para Pakar Menyarankan Pembatasan Penggunan Gawai Pada Anak

Image result for anak ponselYofamedia.com - Zaman digital memang membuat semakin banyak anak-anak yang menggunakan ponsel pintar dan tablet dalam kehidupannya. Akibatnya, tak sedikit anak-anak yang mengalami kecanduan gawai.
Para pakar mengatakan, orangtua seharusnya membatasi penggunaan gawai ini maksimal dua jam per harinya. Itu bertujuan agar meningkatkan kesehatan mereka.  Bukan hanya gawai, tetapi penggunaan komputer dan menonton televisi juga harus dibatasi.
“Orangtua harus mengurangi aktivitas di depan layar ponsel dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Itu akan menguntungkan kesehatan anak dan orangtua,” demikian saran dari para pakar kesehatan dari American Heart Association.
Para peneliti menyatakan, banyak anak muda yang berusia delapan hingga 18 tahun menghabiskan lebih dari tujuh jam di depan layar ponsel dan komputer. Menghabiskan waktu di depan televisi memang sudah berkurang karena banyak remaja menggunakan ponsel dan tablet untuk mengeksplorasi media sosial, menonton video, bermain game, dan mencari informasi di internet. Itu berakibat semakin banyak anak-anak yang mengalami risiko obesitas, serangan jantung, dan stroke.
“Ketika memungkinkan, segala aktivitas di depan ponsel seharusnya dikurangi. Aktivitas pasif di depan layar seharusnya dihindari. Kita harus mengajak anak-anak untuk mengurangi duduk dan lebih sering bermain,” kata Dr Tracie Barnett, pakar kesehatan dari American Hearth Association. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2