NASA Umumkan 9 Astronot Yang Akan Mengangkasa Tahun Ini

Image result for nasaYofamedia.com - Nasa umumkan akan meluncurkan SpaceX nya ke luar angkasa pada April 2019 mendatang. Nasa juga memberitahukan nama-nama astronot pertama yang akan terbang ke stasiun luar angkasa internasional.
Sembilan astronot yang dipilih akan menjadi kru pada penerbangan uji pertama untuk misi Boeing CST-100 Starliner dan SpaceX’s Crew Dragon.
“Para pria dan wanita yang kami tugaskan untuk penerbangan pertama ini berada di garis terdepan dari waktu baru yang menarik untuk ruang angkasa manusia,” kata Mark Geyer, direktur NASA Space Center di Houston, Sabtu (4/8/2018).
Dengan kemampuan spaceflight baru lewat Boeing dan SpaceX, ini lah sembilan astronot yang akan terbang ke luar angkasa:
1.  Eric Boe, pria asal kelahiran Miami dan Atlanta pertama kali dipilih menjadi astronot pada 2000 dan mengemudikan pesawat ulang-alik Endeavour. Ia pernah menjadi pilot dipesawat tempur dan terakhir berada di penerbangan Discovery sebelum pesawat ulang Alik matahari terbenam.
2. Christoper Ferguson, kapten Angkatan laut yang berasal dari Philadelphia. Ia pernah mengemudikan pesawat ulang-alik Endeavour dan terakhir ia terbang di program Antariksa Luar Angkasa.
3. Nicole Aunapu Mann, letnan kolonel di Korps Marinir dan pilot uji F/ A-18 lebih dari 2.500 jam terbang di 25 pesawat dan terpilih menjadi astronot pada 2013. Penerbangan uji coba dengan Boeing akan menjadi perjalanan pertamanya ke luar angkasa.
4. Robert Behnken, insinyur uji terbang dan kolonel di Angkatan Udara yang memiliki gelar doktor dalam bidang teknik. Penduduk asli asal Missouri ini pertama kali bergabung dengan korps astronot pada 2000 dan terbang di pesawat ulang alik Endeavour dua kali.
5. Douglas Hurley, bergabung dengan NASA pada 2000 dan pernah mengemudikan pesawat ulang alik Endeavour dan Atlanitis. Ia juga pernah bergabung dengan Korps Marinir dan bertugas sebagai pilot percobaan.
6. Josh Cassada, ia berkarir di Angkatan Laut dan menghabiskan lebih dari 3.500 jam terbang  dari 40 pesawat. Ia terpilih menjadi astronot pada 2013 dan misi Starliner-nya akan menjadi pesawat luar angkasa pertamanya.
7.Sunita Williams, terpilih menjadi astronot 1998 dan menghabiskan 322 hari di stasiun luar angkasa internasional. ia juga memimpin stasiun luar angkasa dan melakukan tujuh kali spacewalk.
8. Victor Glover, adalah seorang komandan Angkatan Laut dan pilot yang terbang lebih dari 3.000 jam di 40 pesawat yang berbeda. Ia terpilih sebagai astronot pada 2013 dan membuat spaceflight pertamanya di atas Dragon.
9. Michael Hopkins, adalah seorang mantan anak petani yang menjadi kolonel di angkatan udara. Sebelum menjadi astronot pada NASA 2009, ia adalah seorang insinyur uji terbang. Hopskin menghabiskan 166 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional.
NASA megumumkan bahwa untuk astronot tambahan akan ditugaskan pada kemudian hari. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2