Tahukah Kalian Jika Terlalu Lama Duduk Akan Meningkatkan Risiko Kematian?

Image result for kerja back office
Yofamedia.com - Pekerjaan memaksamu untuk duduk selama lebih dari enam jam? Coba sering-seringlah berdiri atau berjalan ke pantry atau sekedar menyapa teman kerja lainnya.
Penelitian membuktikan kalau duduk lebih dari enam jam sangat buruk bagi kesehatan. Kebanyak duduk bisa membunuhmu. Penelitian terbaru menyatakan duduk selama enam jam sehari bisa meningkatkan risiko kematian hingga 19 persen.
The American Cancer Society menganalisis data 128.000 pria dan perempuan selama 21 tahun. Selama itu, peneliti menganalisis kalau 49.000 orang meninggal dunia. Umumnya mereka mengidap penyakit kronis karena duduk terlalu lama. Duduk itu bukan hanya di kantor. Tetapi duduk untuk menonton televisi atau pun bermain game di komputer juga termasuk ya!
Pemimpin penelitian Alpa Patel dan timnya mengungkapkan duduk bisa menyebabkan 14 penyakit di antaranya kanker, serangan jatung, stroke, diabetes, gangguan ginjal, gangguan pembuluh darah, penyakit paru-paru, liver, permasalahan perut, Parkinson’s, Alzheimer’s, gangguan syaraf, gangguan tulang, dan bunuh diri.
“Pesan sederhananya adalah kita harus lebih banyak bergerak,” kata Patel.
Dia mengungkapkan menghindari duduk terlalu lama akan menjadi semakin baik bagi kesehatan.
“Jika kamu sudah duduk satu jam, lebih baik berdiri selama dua menit atau lakukan aktivitas ringan untuk memperbaiki kolesterol, gula darah, dan tekanan darah,” jelasnya.
Memang tidak ada penjelasan kenapa duduk terlalu lama bisa menyebabkan berbagai penyakit. Tapi, itu juga berkaitan dengan gaya hidup tidak sehat. Duduk terlalu lama juga berkaitan dengan tingginya gula darah, resistensi insulin, dan inflamasi. Itu bisa menyebabkan obesitas. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2