Masker Yoghurt Ternyata Dapat Mengatasi Rambut Berminyak

Image result for yoghurtYofamedia.com - Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dari segala macam susu seperti susu sapi maupun sari kacang kedelai. Minuman ini memiliki manfaat kesehatan berkat kandungan enzim didalamnya yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan kekebalan.
Selain memiliki manfaat kesehatan tubuh, yoghurt juga efektif untuk masalah rambut. Hal ini bisa terjadi karena kandungan zinc dan Vitamin B yang baik untuk rambut, salah satunya rambut berminyak.
Yoghurt dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain agar bermanfaat bagi rambut. Mari kita lihat bagaimana kita bisa menggunakannya dalam bentuk masker untuk rambut.
Catatan, yoghurt yang digunakan untuk masker di bawah ini harus murni yoghurt tanpa bercitarasa.
Yogurt untuk menjaga rambut berminyak
Rambut menjadi berminyak ketika kulit kepala menghasilkan minyak berlebih. Jika rambut tidak dirawat dengan baik, kotoran dan minyak akan menumpuk di kulit kepala yang membuat kondisi rambut menjadi lebih buruk. Anda dapat mencoba masker sederhana ini untuk menyingkirkan rambut berminyak dengan mudah di rumah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 4 sdm yoghurt
- 1 lemon
- 1 telur
- 5 sendok makan multani mitti
Cara mempersiapkan:
Campur yoghurt, telur dan multani mitti bersama kedalam sebuah wadah. Potong lemon dan peras potongan lemon ke dalam campuran tersebut.
Campur semua bahan dengan baik untuk membentuk pasta yang halus. Basahi rambut Anda dan aplikasikan masker ini pada rambut yang menutupi akar dan ujung rambut, biarkan masker bekerja selama satu jam atau lebih. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2