Lakukan Hal Ini Sebelum Berlatih Tinju

Image result for boxing
Yofamedia.com - Tinju atau Boxing sudah menjadi tren olahraga era sekarang. Tidak hanya laki-laki, para wanita mulai menyukai olahraga ini. Tujuannya bukan hanya memberikan kebugaran tubuh tetapi untuk belajar membela diri jika dalam situasi terancam.
Latihan boxing ada aturan yang perlu Anda perhatikan. Bila memiliki cedera atau masalah serius terhadap kesehatan, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk menambah intensitas latihan Anda.
“Ada yang bermasalah dengan cedera atau kesehatan, intensitas tinggi, Kamu nggak usah paksain diri Kamu,” ujar Area Group Fitness Manager Fitness First and BOOM program champion, Marissa Angelica.  
Sebelum latihan boxing sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Lalu, dianjurkan tidak makan makanan berat dalam jarak waktu yang dekat dengan latihan.
“Jangan makan terlalu dekat, 15 menit sebelum latihan, roti pun kadang masih sakit, ya boleh minum dan minum kopi misalnya, tetapi jangan ngga makan juga,” katanya
Di Fitness First Boom Anda akan disediakan kelas Boxing. Sebelum benar-benar ke arena, Anda akan diminta untuk melakukan pemanasan menyeluruh selama 45 menit. Diantaranya ada latihan Jab, cross, hook dan upper cut.
Penting Anda ketahui olahraga boxing dapat menggerakan seluruh bagian tubuh. Di Fitness First peserta kelas Boomakan dilatih ayalnya petinju profesional. Latihan boxing dapat menguatkan otot dan kardiovaskular. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2