Ingin Tahu Manfaat Luar Biasa Dari Air Susu Ibu?

Image result for ibu bayi
Yofamedia.com - Air Susu Ibu (ASI) kini bukan hanya diberikan pada anak yang masih balita. Sudah banyak perempuan yang memanfaatkannya untk kepentingan lain.
Kirstie Thompson memang sudah biasa memberikan ASI untuk kedua anaknya. Dia sangat tahu kalau ASI adalah anugerah Tuhan yang diberikan kepada perempuan dan memiliki segudang manfaat.
Dia juga menggunakan ASI sebagai krim antibakteri dan antiseptik untuk kedua anaknya. Kirstie sangat percaya kalau ASI memiliki banyak keajaiban sehingga menjadi alat penolong pertama untuk kesehatan.
“Saya selalu menyimpan ASI di dalam plastik dan ditaruh di kulkas. Itu juga digunakan untuk luka bakar,” kata Kirstie.
“Ketika anak-anak terluka, saya menuangkan ASI ke luka mereka. Efek ASI mendinginkan dan bisa menyembuhkan luka luar selama beberapa hari,” ujarnya.
Semenjak mengenal ASI dengan beragam manfaat, Kirstie dalam keluarganya tak pernah menggunakan krim antibakteri lainnya.
Bukan hanya Kirstie, Emma Shardlow Hudson, seorang fotografer dari Lincolnshire, Inggris, juga memberikan ASI kepada seluruh anaknya. Dia mengungkapkan dengan ASI, anak-anaknya jarang sakit karena ASI memiliki antibodi yang kuat.
Bahkan, Emma juga mencampurkannya dengan kopi untuk ayahnya, Fred Whitelaw, 65. Ayahnya pun tak mempermasalahkan. Emma membaca artikel kalau ASI bisa menyembuhkan kanker. Fred sendiri mengidap kanker usus.
“Minum ASI dari putri saya sendiri memang terlihat aneh awalnya. Itu sedikit manis jika dicampurkan di teh dan susu,” ujar Fred.
Penggunaan ASI untuk merawat kanker dilakukan di Swedia. Para peneliti menemukan substansi di dalam ASI yang disebut dengan HAMLET yang mengandung sel tumor.
“Kita melihat ASI memiliki sumber bagus sebagai agen antimikrobiologi yang mampu melawan sel tumor,” ujar Profesor Catharina Svanborg, pakar imununologi di Swedia. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2