Ini Tujuh Sumber Protein Terbaik Untuk Kaum Vegan

Image result for vegetarianYofamedia.com - Ketika Anda baru saja berencana menjadi seorang vegetarian, pasti Anda akan mencari tahu bagaimana memperoleh protein yang cukup, tanpa mengonsumsi daging. Karena, protein adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk dapat bekerja lebih maksimal, mengoptimalkan konsentrasi, dan banyak hal lainnya.
Seorang vegetarian dapat memenuhi jumlah protein yang dibutuhkan, bukan dari produk hewani. Apakah itu? Kami sudah merangkumnya untuk Anda.
Makanan ini lebih rendah kalori dan juga mengandung asam amino esensial. Asupan ini juga dapat membantu mempertahan berat badan yang sehat, tanpa melanggar aturan diet vegetarian Anda.
1. Kedelai dan tahu
Kandungan protein tinggi kedelai dan tahu menjadikan ini sumber protein vegan yang luar biasa. Setiap porsi 100 gram mengandung sekitar 37 gram protein dengan nilai biologis tinggi dan sangat sedikit lemak jenuh.
Produk kedelai lainnya seperti tempe burger kedelai adalah pilihan yang bagus juga. Ada kandungan nutrisi yang sangat penting seperti kalsium dan zat besi.
2. Quinoa
Quinoa yang sudah menjadi tren di kalangan vegetarian ini, tentu menjadi favorit bagi kamu yang vegan atau vegetarian. Setiap cangkir quinoa matang memiliki antara 17 dan 18 gram protein nabati dan sejumlah besar vitamin, mineral, dan karbohidrat. Mengonsumsi secara teratur dapat membantu mengurangi kolesterol dan risiko diabetes Anda. Ini juga digunakan untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori.
3. Seitan
Seitan sering disebut "daging gandum" dan terbuat dari gluten gandum. Ini adalah sumber protein vegan yang sangat baik dengan masing-masing porsi 100 gramnya mengandung sekitar 20 gram protein. Ini sehat, rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol atau lemak berbahaya. Namun, yang terbaik adalah memakannya dengan biji-bijian lain untuk menghindari defisiensi nutrisi.
4. Legum
Tidak ada yang dapat menyangkal peran penting yang dimainkan oleh legum dalam banyak diet, karena tidak hanya mengandung protein untuk vegan tetapi juga zat besi, zinc, magnesium, dan mineral lain.
Menggabungkannya dengan biji-bijian adalah cara yang bagus untuk memberi tubuh Anda asam amino yang dibutuhkan. Faktanya, jumlah kandungannya sebanding dengan daging, dan produk hewani lainnya.
5. Biji chia
Jangan menilai biji chia berdasarkan ukurannya. Meskipun mungkin sulit dipercaya, tapi ini salah satu sumber protein nabati terbaik dengan asam lemak omega 3, serat, dan anti-oksidan. Chia mengandung 14% protein (4 gram untuk setiap dua sendok makan), membuatnya ideal dalam makanan vegan.
6. Bayam
Mereka yang mencari protein ramah vegan akan senang mengetahui bahwa bayam juga mengandung jumlah yang signifikan. Sayuran berdaun hijau yang lezat ini memiliki sekitar 5 gram protein serta vitamin A, kalsium, zat besi, dan zinc.
7. Kacang
Kacang-kacangan adalah bagian dasar dari pola makan vegan atau vegetarian. Kacang menyediakan banyak energi karena kandungan kalorinya yang tinggi, termasuk protein dan asam lemak.
Setiap ¼ cangkir memiliki 5-7 gram protein. Kacang-kacangan juga sumber yang sangat baik dari omega 3, kalsium, dan antioksidan yang sangat bagus untuk otak dan hati Anda.
Apakah Anda khawatir tidak mendapatkan cukup protein jika menjadi vegan?
Seperti yang telah kami kemukakan, ada banyak makanan yang ramah vegan yang mengandung protein. Cobalah menambahkannya ke makanan Anda dan berikan tubuh Anda semua protein yang dibutuhkannya. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2