Hasil Penelitian, Botol Plastik Dapat Sebabkan Sakit Usus Hingga Kemandulan

Image result for botol plastikYofamedia.com - Hampir sebagian orang mengonsumsi air melalui botol plastik. Apalagi ketika mereka bepergian. Botol plastik air tak bisa dilepaskan dari tas punggung. Padahal botol plastik diangap tak sehat.
Botol plastik bisa menyebabkan penyakit peradangan usus karena mengandung bahan kimia yakni bisphenol A (BPA). BPA juga ditemukan pada makanan kaleng yang bisa menyebabkan inflamasi dan bakteri baik menjadi penyakit usus.
BPA akan bereaksi dengan hormon tiroid dan osterogen yang berkaitan dengan kemandulan, autisme, obesitas, diabetes, kelahiran prematur, dan pubertas dini. Parahnya, BPA juga bisa menyebabkan pertumbuhan payudara pada lelaki.
“Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa kita harus memahami bagaimana lingkungan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. Inilah saat kita harus bertindak untuk mengurangi risiko berbagai penyakit,” kata Dr Clint Allred, peneliti dari Universitas Texas A&M.
Bukan hanya botol plastik, 90 persen struk belanjaan juga mengandung BPA. Kasir yang sering bersentuhan dengan struk belanjaan sangat berisiko terkena dampak bahan kimia tersebut. Itu disebabkan struk itu menggunakan tinta yang mengandung bahan kimia yang sama seperti pada botol plastik. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2