Cara Sederhana Untuk Merangsang Kecerdasan Anak Anda

Image result for IQ
Yofamedia.com - Memiliki anak yang cerdas adalah salah satu impian setiap orangtua. Maka, berbagai cara dilakukan untuk mencapai itu. Mulai dari sekolah sejak dini, diberi beberapa les, memperhatikan asupannya, dan sebagainnya. Ada beberapa cara simpel yang dipercaya dapat membantu Anda membuat sang buah hati lebih cerdas. Berikut penjelasannya.
Pelajaran musik
Sederhana, beberapa penelitian menunjukkan pelajaran musik membuat anak lebih pintar. Anak dalam kelompok musik menunjukkan peningkatan yang lebih besar dalam IQ skala penuh. Semakin banyak penelitian menemukan pelatihan musik memberi siswa keuntungan belajar di kelas.
Membaca bersama
Jangan biarkan mereka hanya memandangi foto-foto di sebuah buku saat Anda membaca bacaan untuknya. Jadi, bukan hanya membacakan sesuatu untuknya. Tpi, membacalah secara bersama. Alihkan perhatiannya pada kata-kata dan bacalah bersama mereka. Penelitian menunjukkan, itu membantu membangun keterampilan membaca mereka.
Tidur cukup
Kurang satu jam tidur mengubah otak siswa kelas enam menjadi anak kelas empat. Remaja yang menerima nilai rata-rata A, tidur sekitar lima belas menit lebih lama daripada siswa bernilai B, yang pada gilirannya rata-rata lima belas menit lebih lama daripada nilai C dan seterusnya. Data Wahlstrom adalah hasil replikasi yang hampir sempurna dari penelitian sebelumnya terhadap lebih dari 3 ribu siswa sekolah dasar Rhode Island oleh Carskadon dari Brown.
IQ tak banyak berharga tanpa disiplin
Disiplin diri mengalahkan IQ. Dalam memprediksi siapa yang akan sukses dalam hidup, puluhan penelitian menunjukkan bahwa tekad adalah satu-satunya kebiasaan kunci yang paling penting untuk kesuksesan individu. Siswa yang menggunakan tingkat kemauan yang lebih tinggi mungkin akan memperoleh nilai yang lebih tinggi di kelas mereka dan memperoleh kesempatan masuk ke sekolah yang lebih selektif. Mereka akan lebih sedikit absen dan menghabiskan lebih sedikit waktu menonton televisi dan lebih banyak jam mengerjakan PR.
Anak berhasil adalah anak yang bahagia
Anak-anak yang lebih bahagia lebih mungkin berubah menjadi orang dewasa yang sukses dan berprestasi. Kebahagiaan adalah keuntungan luar biasa di dunia yang menekankan kinerja. Rata-rata, orang yang bahagia lebih berhasil daripada orang yang tidak bahagia di tempat kerja dan urusan cinta. Mereka mendapatkan penilaian kinerja yang lebih baik, memiliki pekerjaan yang lebih bergengsi, dan mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Mereka lebih cenderung menikah, dan setelah menikah, mereka lebih puas dengan pernikahannya. Dan langkah pertama dalam menciptakan anak-anak yang lebih bahagia, adalah menjadi orangtua yang bahagia. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2