Ikuti Langkah Berikut Ini Agar Rasa Cemas Kamu Hilang

Image result for cemas
Yofamedia.com - Perasaan cemas atau panik bisa terjadi pada seseorang dalam kehidupannya. Terkadang cukup banyak orang yang memiliki perasaan mudah cemas secara berlebihan yang tentunya tidak baik dan sangat menganggu menjalani kehidupan.
Jika Kamu merasa memiliki perasaan mudah cemas, ikuti beberapa tips dibawah ini yang mungkin bisa membantu. Apa saja?
Tips-tips di bawah ini dapat membantu Anda mengurangi perasaan cemas dan panik.
1. Lakukan Yoga
Yoga merupakan salah satu ajaran dalam filsafat Hindu, yang memfokuskan kepada aktivitas meditasi atau layaknya bertapa. Hal ini dilakukan dengan cara seseorang memusatkan seluruh pikirannya untuk mengontrol panca indera dan tubuhnya secara keseluruhan.
Meditasi merupakan proses menenangkan pikiran, yang sudah dibuktikan secara ilmiah bisa menenangkan otak.
2. Melakukan teknik pernasapan
Teknik parnapasan ini sangat membantu seseorang ketika dilanda rasa cemas atau panik. Anda cukup menarik napas seperti sedang menghirup udara dalam-dalam secara perlahan, tahan selama 5-7 detik, lalu lepaskan perlahan.
Lakukan hal ini berulang-ulang sampai Anda benar-benar merasa tenang.
3. Menghirup aromaterapi
Menghirup sebuah wangi aromaterapi seperti dari essential oil dapat membantu menstabilkan aktivitas yang ada di otak menjadi lebih tenang. Wangi seperti lavender, mawar dan melati merupakan salah satu aromaterapi yang dipercaya dapat menenangkan hati dan pikiran.
4. Berpikiran positif
Satu hal yang bisa membuat rasa cemas atau panik adalah pikiran negatif yang selalu Anda pikirkan tentang diri sendiri atau orang lain. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi rasa cemas dan panik adalah dengan selalu berpikiran positif. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2