Kampanye Anti Perundungan Melalui Film AIB #CYBERBULLY


Yofamedia.com, Jakarta - AIB #CYBERBULLY Berawal dari sebuah postingan hingga menimbulkan kekacauan dalam hidup mereka dan berujung maut.

Delapan sahabat -Angel, Bianca, Donna, Ciska, Sarah, Antoni, Bondan, Cupi terjebak dalam permainan berujung kematian. Mereka saling meneror satu sama lain agar bisa terlepas dari jerat permainan sadis.

Kematian yang tidak wajar membuat mereka stres dan bertindak semaunya saling menjatuhkan dan saling membuka AIB masing-masing.

Apa yang mereka hadapi sekarang adalah balasan (karma) dari perbuatan mereka sebelumnya, tak mungkin bisa dicegah dan tak mungkin bisa dilawan.

Mereka terkurung dalam satu masalah  di tempat berbeda, dan tak tahu cara mengatasi masalah mereka.

Selain kampanye yang cukup masif, film AIB #Cyberbully juga memberikan penawaran kepada penonton film. Program promosi "Buy 1 Get 1 free ticket". Beli satu tiket dapat tambahan satu tiket.

Promosi tiket film AIB #CyberbuIly ini berlangsung tidak lama. Terhitung empat hari di minggu pertama film beredar secara nasional. Mulai tanggal 2-5 Agustus 2018. Promosi pembelian tiket "Separuh Harga" ini berlangsung di jaringan bioskop XXI, CGV, Cinemaxx maupun Platinum. Seperti baru pertama kali film Indonesia melakukan promosi penjualan tiketnya dengan cara seperti ini. Beberapa film melakukan promosi penjualan tiket beli satu, dapat satu tiket gratis.

Namun penjualan ini didukung oleh pengelola aplikasi penjualan tiket. Sebutlah TixID. Untuk promosi yang langsung dilakukan melalui pembelian tiket di bioskop baru dilakukan produser film AIB #Cyberbully.

Cara pembeliannya sederhana, penonton tinggal datang ke ticket box. Setiap pembelian satu tiket akan mendapatkan satu tiket gratis. Hemat kan? FiIm AIB #Cyberbully yang dirilis pada 2 Agustus 2018 termasuk unik dalam mengemas cerita dan Isu film tentang bullying di media sosiaI.

Rumah produksi SURYA FILMS dan ANAMI FILMS sejak mula, meniatkan film ini juga sebagai film kampanye "Stop Bullying". Rumah produksi sejak awal menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai mitra kampanye.

Lonjakan aduan atau laporan perundungan (bullying) yang terjadi pada anak-anak meningkat drastis. Pada tahun 2016 hanya puluhan aduan, namun tahun 2017 KPAI menerima ribuan pelaporan kasus-kasus bullying.

“Kami kewalahan. Itu sebabnya kami dukung kampanye yang dilakukan pembuat film AIB #Cyberbully di sekolah-sekolah,” jelas Retno Listyarti, komisioner KPAI yang bersama pemain-pemain film AIB telah mengunjungi lebih dari 25 sekolah dan menemui lebih dari 11 ribu siswa di Jabodetabek, Semarang, Solo, Yogya, Palembang, Medan, Makassar, Malang dan Surabaya.

Film AIB #Cyberbully sangat pas dalam menyuarakan keprihatinan terhadap kasus-kasus bullying di media sosial. Ada moral story yang bisa dipahami penonton film ini, di antaranya adalah soal batasan yang bakal diterima pelaku bullying. Bahwa persekusi, fitnah, berita bohong, ancaman bukanlah tanpa konsekuensi. Apalagi bila bullying berujung kematian.

“Selalu ada konsekuensi atas nyawa yang hilang. Karma atau batasan juga semakin cepat datangnya,” jelas Amar Mukhi, sutradara film AIB. Bahwa yang balas dendam adalah sosok hantu atau setan, bisa saja itu metafora. Intinya, kejahatan selalu ada balasannya. Bahwa kematian berbalas kematian adalah konsekuensi dari satu perbuatan jahat.

Film AIB #Cyberbully dirilis pada 2 Agustus 2018 juga punya konsep kuat dalam menyampaikan pesan film melalui cerita yang unik. Proses produksi yang rumit, juga konsep produksi yang menarik menjadi daya pikat film banyak menggunakan efek grafis komputer.

Buat yang penasaran dengan cerita AIB #Cyberbully, langsung saja ke bioskop dan beli tiketnya. Otomatis pembelian satu tiket akan diberikan dua tiket. Kapan lagi bisa rame-rame nonton dengan bujet separuh. Sisa uang, bisa buat beli popcorn atau minuman.

Nah jangan lupa juga, beli popcorn atau minuman dengan wadah bergambar film AIB #Cyberbully di bioskop XXI, Foto seheboh-hebohnya, lalu tag ke akun IG film @cyberbully . Boleh deh berharap dapatkan hadiah total senilai Rp 5 juta. Tuh makin untung, kan?


Pemain:

Yuniza Icha (Sarah), Ade Ayu (Bianca), Wendy Wilson (Donna), Shoumaya Tazkiyyah (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wilschut (Bondan), Michael Lie (Cupi)

Sutradara: Amar Mukhi

Produser: Amar Mukhi, Dilip Chugani Rumah Produksi: Surya Films dan Anami Films/2018

Informasi Film Silahkan Cek:

TW @AibCyberbully

IG @AibCyberbully

bit.ly/materiAib



[Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2