Empat Tips Memilih Toples untuk Kue Lebaran

Image result for toples kue lebaran
Yofamedia.com - Mendekati Hari Raya, para ibu mulai sibuk dengan berbagai macam aktivitas, salah satunya mempersiapkan aneka kue kering untuk lebaran. Kehadiran kue Lebaran memang tak pernah absen di meja-meja rakyat Indonesia. 
Umumnya, ibu-ibu menyuguhkan aneka kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel, lidah kucing, kue kacang dan masih banyak jenis lainnya. Namun, untuk mempertahankan agar kue tidak mudah melempem dan rusak, kita harus mempergunakan toples yang baik dan bersih. Tetapi bagaimana cara memilih toples yang baik? berikut tipsnya untuk Anda.
Pakai toples kaca
Kalau bisa, pilihlah toples yang terbuat dari kaca. Alasannya, toples jenis ini lebih awet dibandingkan toples stainless atau plastik. Alangkah baiknya kalau toplesnya memiliki ketebalan kaca yang tebal. Sebab, makin tebal kaca maka kemampuan untuk menahan suhu dingin atau panas maka semakin baik penyimpanannya.
Apabila memilih menggunakan toples plastik, ada beberapa hal yang harus diketahui. Dimana toples plastik ini dapat menyebarkan bahan kimia yang terkandung didalamnya ke kue kering kering. Selain itu, toples plastik biasanya tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama.
Periksa keretakan
Periksalah secara seksama setiap bagian pada toples. Jangan sampai ada retakan di setiap bagiannya. Selain tak mempercantik tampilan, retakan yang semakin besar malahan bisa mengenai kue kering.
Jangan lupa cuci toples
Sebelum digunakan, cobalah untuk mencuci toples dengan menggunakan air hangat yang telah bercampur dengan deterjen. Ini bertujuan agar noda atau kotoran yang melekat pada dinding toples bisa cepat hilang. Jangan lupa membilasnya dengan air bersih agar bekas deterjennya hilang.
Bersihkan komponen lainnya
Tak hanya toples, komponen lain seperti pegangan dan tutup toples tak boleh luput untuk kita bersihkan. Apabila tidak kita bersihkan, maka debu dan kotoran yang menempel pada bagian tutup bisa jatuh ke dalam toples yang berisi makanan. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2