Cegah Penyakit Jantung dengan Mengonsumsi Buah Ini

Image result for blueberry
Yofamedia.com - Jantung adalah salah satu organ tubuh yang menjadi pusat dari organ vital yang sangat penting untuk dijaga sejak dini. Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan menjalani pola hidup sehat dapat membuat kita terhindar dari risiko terkena penyakit jantung. Serangan jantung merupakan keadaan darurat medis serius yang membutuhkan perawatan segera. Ia terjadi ketika pasokan darah ke jantung terhambat, biasanya karena gumpalan darah, penumpukan lemak, juga kolesterol.
Salah satu cara untuk mencegah atau memperkecil risiko serangan jantung adalah dengan mengatur dan memilih makanan. Salah satunya dengan memperbanyak mengonsumsi buah. Bagi anda penyuka buah-buahan, makanan kesukaanmu ini sangat baik bagi kesehatan terutama buah yang kaya serat, vitamin, dan gizi.
Selain baik untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi buah-buahan ini bisa menurukan risiko serangan penyakit jantung. Para ilmuwan Harvard University menyarankan salah satu buah yang bermanfaat besar dalam mencegah serangan jantung adalah jenis beri, seperti stroberi, blueberi, dan blackberry.

Menurut mereka buah jenis beri adalah sumber yang kaya vitamin C. Buah ini juga memiliki antosianin alias senyawa pigmen yang bisa berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi.   "Ada semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa peningkatan asupan vitamin C melalui sumber makanan seperti buah dan sayuran dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. Vitamin C adalah antioksidan dan melindungi sel dari stres oksidatif," kata kata Kepala Nutrisi Klinis BioCare, Chris Newbold.
Menurut peneliti, antosianin pada beri dapat menurunkan tekanan darah dan membuat pembuluh darah lebih fleksibel. Orang yang mengonsumsi blueberry dan stroberi paling banyak sekitar 34 persen, lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan jantung.
Kelompok buah berry itu banyak sekali ya, ada buah strawberry, blueberry, raspberry, dan masih banyak lagi. Buah berry yang memiliki rasa perpaduan asam dan manis ini mengandung senyawa antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri memiliki beragam manfaat seperti bisa mencegah berbagai jenis-jenis penyakit jantung
Oleh karena itu mengapa penting sekali untuk kita selalu menjaga kesehatan tubuh, kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai buah buahan yang baik untuk jantung. Mulai sekarang sering-seringlah makan buah berry ya. [Lia]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2