Beberapa Kebiasaan Sepele yang Mempengaruhi Kesehatan

Image result for handphone toilet
Yofamedia.com - Ada banyak kebiasaan yang sudah menjadi rutinitas Anda setiap hari. Namun perlu diketahui bahwa, kebiasaan yang menjadi rutinitas itu ternyata tak semuanya sehat.

Di bawah ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa jadi rutin Anda lakukan tapi ternyata tidak sehat.

Cuci muka setelah olahraga
Sensasi segar memang akan terasa di kulit wajah saat dibasuh air setelah berolahraga. Namun jangan kira hal itu baik. Kebiasaan ini justru bisa memberikan efek yang tak sehat bagi kulit wajah. Kulit akan menjadi kering dan kasar, akibat kehilangan kelembapan.

Menempelkan tangan ke wajah
Gerakan ini biasanya dilakukan ketika termenung. Tapi, tanpa disadari, ini adalah kebiasan yang tidak sehat untuk kulit wajah. Hal itu sama saja menambahkan kuman ke wajah yang bisa menyebabkan jerawat. Apalagi jika kamu tak rajin mencuci tangan.

Membawa ponsel ke toilet
Membawa ponsel untuk hiburan saat sedang buang air besar memang asyik. Hanya saja, itu akan mengundang lebih banyak bakteri yang ada dari toilet yang bisa menjalar ke ponsel tanpa kita sadari. Oleh sebab itu, tidak disarankan membawa ponsel ke kamar mandi.

Terlalu banyak menggunakan obat kumur
Sebenarnya menggunakan obat kumur sangat baik untuk menambah kesehatan gigi. Namun, terlalu sering berkumur dengan obat kumur akan membuat dehidrasi pada mulut. Karena pada dasarnya, obat kumur berbasis alkohol. Itu akan menyebabkan mulut cepat kering. 
Kondisi kering ini sering menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri jahat. Jadi lebih baik gunakan obat kumur secukupnya saja
Hanya mandi sekali
Mandi pagi mungkin menjadi suatu hal yang wajib sebelum kamu berangkat kerja. Namun, sayangnya tidak sedikit orang yang harus melewatkan mandi malam karena merasa telah lelah dan ingin cepat tidur setelah seharian beraktivitas. Padahal, jika kamu mandi di malam hari ketika selesai beraktivitas itu justru akan membantumu tidur lebih nyenyak. Selain itu juga dapat menjaga kebersihan pada tubuh agar tidak timbul penyakit gatal-gatal. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2