Terminal Pulo Gebang Siap Layani Pemudik Lebaran

Image result for terminal pulogebangYofamedia.com, JakartaDinas perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat menggunakan terminal Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang Jakarta Timur saat lebaran 2018 nanti.
Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) Sigit Widjatmoko mengatakan menyosialisasikan ajakan itu, pihaknya bekerja sama dengan beberapa stake holder untuk memberikan fasilitas terbaik bagi calon penumpang yang hendak mudik lebaran nanti. Misalnya menyediakan loket penjulan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) secara elektronik.
"Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan Dishub, salah satunya bekerja sama dengan stake holder terkait untuk penyediaan loket bus AKAP secara elektronik," kata Sigit.
Menurut Sigit, penjulan tiket bus secara elektronik diyakini mempersempit ruang gerak mafia dan para calo tiket yang selama ini kerap memeras warga dengan membanrol harga tiket hingga dua kali lipat dari harga normal.
"Dengan cara ini maka masyarakat tidak terancam oleh keberadaan calo," tegasnya.
Tak hanya menyediakan fasilitas ini, Sigit mengklaim dalam rangka menyukseskan mudik lebaran ini, pihaknya juga sudah menggandeng pihak kepolisian untuk mengantisipasi tindak kriminal jalanan yang kerap terjadi di terminal - terminal besar seperti di Pulo Gebang ini.
"Nanti ada juga penyediaan Posko pengamanan terminal Dishub bekerja sama dengan Kepolisian," ujarnya.
Selain itu, lanjut Sigit, untuk memudahkan para calon pemudik bertransaksi di terminal ini, pihaknya menggadeng Bank DKI untuk membuka kantor cabang di terminal ini.
"Kami juga bekerja sama untuk Pembukaan cabang bank DKI di terminal Pulogebang," pungkasnya. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2