Mau Punya Perut Sixpack? Ini Caranya

Image result for perut sixpackYofamedia.com - Bagi para pria, memiliki tubuh tegap berotot, serta perut yang rata tentu menjadi idaman. Dapat meningkatkan kepercayaan diri, terutama dalam merebut perhatian lawan jenis. Dari segi kesehatan, bentuk tubuh yang tetap terjaga menandakan kalau Anda memiliki gaya hidup sehat.

Itulah mengapa banyak yang memilih rutin mengunjungi pusat kebugaran untuk berolahraga yang dapat mengecilkan sekaligus membentuk otot perut demi mendapatkan tubuh yang tegap serta perut yang kotak-kotak alias sixpack.
Namun, mungkin banyak yang belum tahu kalau lekukan sixpack tidak didapat karena latihan otot perut semata, melainkan karena Anda mampu menghilangkan lemak yang menutupi otot perut tersebut.
Maka itu, yuk, ketahui jenis olahraga yang dapat membentuk perut sixpack demi penampilan yang lebih maskulin!
  1. Push-up
Gerakan push-up sebenarnya cukup sederhana namun dipercaya sangat efektif dalam membakar lemak tubuh, terutama di area perut. Tak hanya membakar lemak, latihan ini juga efektif melatih otot-otot di perut Anda.
Hasilnya, jika dilakukan secara rutin, push-up akan lebih berguna untuk membentuk lekukan otot sixpack dibandingkan jogging maupun bersepeda, loh. Hebat, bukan?
  1. Squat
Olahraga ini terbukti dapat membakar kalori di dalam tubuh dalam jumlah yang banyak. Tak hanya itu, gerakan dalam latihan squat juga memaksa tubuh dapat menyeimbangkan diri. Hasilnya, otot area utama akan lebih sering berkontraksi, apalagi otot di sekitar perut. Dengan begitu, harapan memiliki perut sixpack tentu semakin mendekati kenyataan.
  1. Bicycle manuever
Olahraga ini sejatinya menirukan gerakan saat bersepeda, hanya saja dilakukan sambil berbaring dan tanpa sepeda.  Gerakan ini efektif membakar lemak sekaligus melatih otot-otot perut.
Caranya, pertama-tama Anda harus berbaring di lantai dengan menempatkan kedua tangan di atas kepala. Lalu, tekuk lutut Anda hingga membentuk sudut 45 derajat, lalu mulailah menggerakkan keduanya layaknya Anda sedang mengayuh sepeda.
Lakukan hal ini hingga lutut dapat menyentuh siku saat digerakkan. Lakukan secara rutin demi hasil yang optimal, ya!
  1. Jumping jack
Olahraga untuk membentuk perut sixpack lainnya adalah dengan rutin melakukan jumping jack. Sebab, sama seperti push-up, selain efektif sebagai cara mengatasi perut buncit, gerakan ini juga dapat membakar lemak perut dan melatih otot-ototnya jika dilakukan berulang-ulang.
  1. Vertical leg crunch
Untuk melakukan olahraga ini, pertama-tama Anda harus berbaring tegak lurus di lantai dengan tangan diposisikan di belakang kepala. Setelah itu, angkatlah kedua kaki Anda secara perlahan dan luruskan di udara, kemudian silangkan kedua bagian lutut dan tekuklah sedikit.
Lalu, dengan kedua tangan masih di belakang kepala, angkatlah perut Anda semampunya ke arah lutut. Lakukan gerakan ini berkali-kali secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya!
  1. Russian twist
Gerakan olahraga untuk membentuk perut sixpack yang terakhir adalah rangkaian Russian twist. Caranya, pertama-tama Anda harus duduk dengan lutut yang posisinya menekuk, tanpa menyentuh lantai. Setelah itu, angkatlah badan hingga posisinya dengan badan membentuk huruf V. Lalu, sentuhkan kedua telapak tangan Anda dan posisikan tegak lurus dengan badan Anda.
Selanjutnya, gerakan tubuh Anda ke kanan, lalu tahanlah beberapa detik, kemudian gerakkan ke arah kiri, dan tahan lagi beberapa detik. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang optimal, ya!
Nah, itulah 6 gerakan olahraga yang efektif membentuk perut sixpack dan sangat mudah dilakukan di mana saja, termasuk di rumah Anda. Jadi, tidak ada asalan untuk terus berlatih dan mengolah otot perut Anda setiap hari, ya! [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2