DENGAN FITUR AL, SAMSUNG EXYNOS 9810 SoC, KEMAMPUAN PENGENALAN WAJAH LEBIH BAIK

 
Yofamedia.com - Samsung pada hari Kamis, menjelang CES 2018, mengumumkan Exynos 9 Series 9810 SoC yang dibangun pada teknologi proses Finish 10nm generasi kedua.

Raksasa Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa Exynos 9 Series 9810 adalah prosesor mobile yang paling inovatif, yang ditujukan untuk aplikasi AI dan konten multimedia yang lebih kaya.

SoC baru ini diklaim mampu meningkatkan kinerja single core dengan kinerja dua kali lipat dan multi-core sekitar 40 persen dibandingkan pendahulunya.

SoC Exynos 9 Series 9810 saat ini sedang dalam produksi massal, dan diperkirakan akan diluncurkan dengan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 + akhir tahun ini.

"Exynos 9 Series 9810 adalah prosesor mobile kami yang paling inovatif, dengan CPU custom generasi ketiga kami, modem LTE gigabit ultra cepat dan pemrosesan gambar yang mendalam," kata Ben Hur, wakil presiden pemasaran Sistem LSI di Samsung.

Elektronik. "Exynos 9810 akan menjadi katalisator kunci untuk inovasi di platform cerdas seperti smartphone, komputasi personal dan otomotif untuk era AI yang akan datang." Exynos 9810 telah memperkenalkan fitur seperti algoritma pembelajaran dalam jaringan berbasis saraf dan keamanan yang lebih kuat.

 

Samsung mengatakan bahwa teknologinya akan membantu prosesor mengenali orang atau barang secara akurat dalam gambar untuk pencarian gambar dengan cepat.

Ini juga akan memungkinkan penginderaan mendalam untuk memindai wajah pengguna secara 3D untuk deteksi wajah hibrid, memanfaatkan perangkat keras dan perangkat lunak.

"Exynos 9810 memungkinkan fitur penginderaan kedalaman untuk memindai wajah pengguna secara 3D untuk filter pelacakan wajah serta keamanan yang kuat saat membuka kunci perangkat dengan wajah seseorang," kata perusahaan itu.

Fitur keamanan tambahan termasuk unit pemrosesan yang melindungi informasi pengguna seperti data wajah, iris dan sidik jari. Ini juga dilengkapi dengan firewall yang mengisolasi sub-sistem internal satu sama lain.

Ini akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja chip terhadap Apple A11 Bionic SoC yang sedang digunakan pada iPhone X, yang menjadi berita utama dengan fitur pengenal wajah Face ID 3D-nya.

Khususnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 + juga diperkirakan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang baru saja diluncurkan di beberapa wilayah.

Exynos 9810 SoC dari Samsung menjadikan CPU kustom generasi ke-3 yang telah ditingkatkan Samsung dengan jaringan pipa yang lebih lebar dan memori cache yang optimal. Samsung mengklaim bahwa custom CPU memberikan kecepatan clock hingga 2.9GHz yang mengindikasikan daya komputasi yang lebih tinggi.

Sedangkan untuk konfigurasi, SoC Exynos 9810 memiliki empat core CPU custom yang memiliki clock 2.9GHz dan empat core Cortex-A55 yang memiliki clock 1.9GHz. Exynos 9810 menampilkan GPU ARM Mali-G72 MP18 terbaru yang menghadirkan grafis yang lebih realistis dengan daya 20 persen lebih banyak daripada pendahulunya.

SoC mendukung RAM LPDDR4x. Sementara itu, MFC (Multi-Format Codec) canggih berisi codec 10-bit HEVC (H.265), H.264, dan VP9 yang menawarkan warna 64 kali lebih banyak daripada format warna 8-bit konvensional.

Exynos 9810 dilengkapi dual-ISP (Image Signal Processor) yang mendukung hingga 4 sensor gambar seperti dual-camera di belakang bersamaan dengan kamera dan sensor iris di bagian depan.

Sub-sistem pencitraan memungkinkan stabilisasi maju dan fotografi out-of-focus real-time dalam gambar beresolusi tinggi dan video.

SoC mendukung kamera depan dan belakang 24 megapiksel, atau kamera dual hingga 16 megapiksel.

SoF Samsung Exynos 9810 mendukung tampilan hingga resolusi WQUXGA (2400x3840 piksel) dan 4K UHD (4096x2160 piksel).

Sedangkan untuk penyimpanan, Exynos 9810 SoC mendukung UFS 2.1 dan SD 3.0. Ketika datang ke streaming 'konten virtual reality berkualitas tinggi', Exynos 9810 memiliki kecepatan downlink dan uplink hingga 1.2Gbps (LTE Cat.18 6CA) dan 200Mbps (LTE Cat.18 2CA). SoC baru juga mendukung perekaman video 4K UHD dan playback dengan frame rate hingga 120fps.

Selain itu, subsistem audio juga telah ditingkatkan untuk kualitas audio hingga 32bit / 384kHz. Spesifikasi lainnya termasuk Exynos 9810 SoC, bersama dengan Qualcomm Snapdragon 845 kemungkinan akan debut di ponsel Galaxy S9 mendatang.

Qualcomm, pada 5 Desember, telah mengumumkan SoC Snapdragon 845 sebagai prosesor mobile premium berikutnya di Snapdragon Technology Summit.

SoC baru ini telah dirancang untuk memperkuat perangkat unggulan Android generasi mendatang yang akan diluncurkan pada 2018.[NET]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2