MENYEIMBANGKAN BERAT BADAN SERTA MENCEGAH OBESITAS DENGAN OLAH RAGA YOGA


Yofamedia.com - Kedamaian, Relaksasi, Kebahagiaan, Perhatian, Latihan yoga harian terkenal dengan manfaat emosionalnya, tapi  menyeimbangkan berat badan dan mencegah obesitas? Ada banyak gaya yoga, masing-masing dengan fokus mereka sendiri.

Sebuah studi oleh Guarracino dan rekannya meneliti pria dan wanita berusia 18 tahun atau lebih tua dalam program yoga hatha atau yoga relaksasi hingga empat tahun.

Dua bentuk yoga sangat bermanfaat dalam mengendalikan berat badan. Ini tidak mengherankan mengingat jumlah kekuatan inti dan keseimbangan yang dibutuhkan untuk pose yoga dasar sekalipun! Seri klasik yang digunakan dalam kebanyakan latihan yoga hatha adalah Sun Salutation.

Urutan pose ini umumnya dilakukan 2-6 kali berturut-turut saat matahari terbit untuk menyambut hari, meskipun jika pagi-pagi bukanlah hal yang dapat Anda praktikkan setiap saat sepanjang hari! Dengan meningkatkan sirkulasi dan peregangan otot, tubuh memanas dan membakar lemak berlebih.

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk sebuah Sun Salam klasik, Anda dapat menikmati manfaat kuat dari latihan indah ini: Berdirilah tegak di tikar dengan kaki sejajar dan menghadap ke depan, telapak tangan menempel di depan dada dan bahu ditarik ke bawah dan ke belakang.

Tarik napas dan bawakan kedua tangan di atas kepala Anda, telapak tangan Anda ditekan sekali lagi saat Anda mengangkat tangan ke tangan Anda.

Buang napas dan tekuk ke depan sehingga telapak tangan menyentuh tanah di depan Anda, tekuk lutut sedikit jika perlu.

 Tarik napas dan luruskan kaki kanan ke bagian belakang tikar Anda, jaga agar kaki kanan lurus lurus sementara kaki kiri ditekuk dengan lutut di atas pergelangan kaki. Tangan yang beristirahat di kedua sisi kaki kiri dan kepala Anda menghadap ke atas dan melihat ke depan.

Bawa kaki kiri ke bagian belakang tikar untuk bergabung dengan kaki kanan. Bentuk posisi papan dengan bodi sejajar dengan tanah, lengan lurus dan telapak tangan rata pada tikar di bawah dada Anda.

Buang napas dan turunkan lutut, siku, dagu dan dada ke lantai, lalu lengkungkan bagian belakang dan lihat ke depan dengan kaki terentang lurus di belakang Anda.


Tarik napas dan tekan ke telapak tangan Anda, jagalah kedua lengan lurus dan angkat pinggul dan kaki Anda sedikit terangkat. Buang napas untuk membentuk anjing yang menghadap ke bawah.

Pinggul dan bagian bawah terangkat ke arah langit, kaki setulus mungkin dengan kaki rata di atas tikar, lengan terentang ke depan matras Anda, telapak tangan rata di atas tanah dan kepala menggantung.

 Tarik napas dan luruskan kaki kanan ke bagian depan tikar di antara kedua tangan. Jaga kaki kiri lurus, jatuhkan pinggul ke tanah dan hadapkan ke depan. Buang napas dan gerakkan kaki Anda berdampingan, tekuk ke depan di atas lutut Anda, biarkan kepala Anda menggantung dan bertekad untuk menekan telapak tangan Anda ke tanah.

Tarik napas dan gerakkan tubuh Anda ke posisi berdiri, lalu angkat lengan ke atas kepala.

Dengan latihan sehari-hari, Anda akan mulai merasa lebih kuat dan lebih kencang saat tubuh Anda menyesuaikan diri dengan pose. Selalu ada pose atau urutan baru untuk dikuasai dan dengan latihan Anda bisa meregangkan tubuh lebih jauh dan lebih jauh saat Anda menjadi lebih berpengalaman.

Yang Anda butuhkan hanyalah tikar dan pikiran terbuka Anda dan Anda bisa mulai menikmati banyak hasil dari sebuah kehidupan yang diperkaya dengan yoga.[NET/FM]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2