Live Stream Volume 3 Sukses Digelar, Hadirkan Beragam Konten dan Bintang Tamu

Yofamedia.com, Jakarta - "PSBB yang dilaksanakan di Jakarta, berhasil menurunkan rate penyebaran dari 4-5 menjadi 1, Jakarta tidak merencanakan pelonggaran PSBB ini dalam waktu dekat karena target kami, angkanya di bawah 1, sekitar 0.3-0.4, baru akan masuk masa transisi. Usaha menekan dan menurunkan angka penyebaran merupakan kolaborasi semua orang dengan kedisiplinan masyarakat mengikuti langkah-langkah kesehatan yang telah ditetapkan. Saya melihat adanya wabah COVID-19 ini menghadirkan beberapa 'suasana' yang berbeda, ada sisi krisis kesehatan dan
ekonomi, di sisi lain ada digital breakthrough yang timbul sebagai dampak, seperti acara ini dan sisi lingkungan yang lebih bersih. Maka setelah berlalunya COVID-19 ini akan merubah banyak hal, termasuk dalam membuat kebijakan-kebijakan dan kemajuan dunia digital." Ujar Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, yang juga menjadi salah satu pengisi acara Live Talks di Live
Stream Fest Vol. 3 Sabtu 16 Mei 2020.


Selain Anies Baswedan, berbagai pakar professional di bidangnya, selebritas, konten kreator, dan musisi tanah air telah tampil dalam event festival berbasis online pertama di Indonesia Live Stream Fest Vol. 3 yang diselenggarakan Samara Live, MRA Media, dan VIP dan didukung penuh dalam program Live Music Channel 1 oleh AQUA, Channel Live Talks oleh Bear Brand, serta supported by Ion Water, dan Wall’s pada 16 – 17 Mei 2020.


“Live Stream Fest Vol. 3 terselenggara dengan menghadirkan berbagai konten dan channel dalam satu waktu, Music, Talks, dan Workshop, sehingga memberikan pengalaman unik yang pertama kali dihadirkan di konsep live streaming event,” Ujar Desy Bachir, Chief Marketing Officer
Samara Media & Entertaiment.


Live Stream Fest Vol. 3 bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event, dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak banyak pihak bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 atau bisa juga disebut masyarakat rentan miskin.


"Kami mendukung penuh Live Stream Fest Vol. 3 karena memiliki nilai utama dan tujuan yang sama dengan AQUA, yaitu menebarkan kebaikan. Memasuki minggu ke-6 PSBB, kita harus tetap semangat dan mengingatkan satu sama lain bahwa bisa berbagi #KebaikanDariRumah merupakan suatu keistimewaan. Di bulan penuh makna ini, mari bersama-sama kita lanjutkan rantai kebaikan kepada mereka yang membutuhkan,” Ujar Ethan Lim, Vice President Marketing AQUA.


“Samara Live, MRA Media, dan VIP sukses menyelenggarakan Live Stream Fest Vol. 3 yang didukung penuh dalam program Live Music Channel 1 oleh AQUA, Channel Live Talks oleh Bear Brand, serta juga supported by Ion Water, dan Wall’s, berkomitmen menghadirkan produksi konten hiburan di Indonesia yang memanjakan mata, telinga dan juga rasa di berbagai medium, tidak hanya di televisi tapi juga di medium digital,” Ujar Indra Yudhistira, CEO VIP.


Live Stream Fest Vol. 3 edisi Ramadhan, masyarakat dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, hiburan yang mendidik dari para selebritas, hingga konten kreator, talkshow dan ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama bulan Ramadhan di rumah, berbagi resep menu buka puasa di rumah, kajian dari para pemuka agama untuk mendukung ibadah penonton yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama bulan Ramadhan, dan tinggal di rumah aja dalam masa Physical Distancing, sesuai dengan ketetapan pemerintah sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.


Himbauan pemerintah melakukan physical distancing masih diberlakukan di bulan Ramadhan ini, dengan tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, hal ini berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan harian kehilangan mata pencahariannya untuk menghidupi keluarga, seperti driver ojek online kehilangan order dari pengguna jasanya dan penjual makanan mendadak kehilangan pelanggan setianya, dan masih banyak lagi orang-orang berpenghasilan harian lainnya yang terdampak epidemi COVID-19. Melihat hal ini, Live Stream Fest Vol. 3 kembali mengajak berdonasi melalui benihbaik.com dan membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi karena pandemi COVID-19.

“Mari kita lanjutkan terus untuk berbuat baik, dan terus berbagi pada bulan Ramadhan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 atau bisa juga disebut masyarakat rentan miskin, dan jangan pernah berhenti untuk berbagi, karena dengan berbagi ini kita bisa sama-sama melalui pandemi ini dengan baik,” Ujar Andy F Noya, Founder Benihbaik.com.


Ajakan itu disambut baik oleh penonton. Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan di Live Stream Fest Vol. 1 sampai jelang Live Stream Fest Vol. 2 berhasil terkumpul sebesar Rp. 330.000.000. Keberhasilan berlanjut di Live Stream Fest Vol. 2 yang berhasil memperoleh total Rp. 551.046.620, dan di Live Stream Fest Vol. 3 berhasil memperoleh Rp. 565.408.187 melalui
Benihbaik.com.

Ditengah pandemi COVID-19, selain menghadirkan gejolak ekonomi yang besar juga dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Banyak perusahaan yang gulung tikar akibat tidak ada pemasukan akibat wabah COVID-19. Solusinya perusahaan harus membuat langkah-langkah baru untuk dapat bertahan ditengah pandemi COVID-19.

"COVID-19 membuat banyak perusahaan membuat langkah-langkah baru yang sesuai dengan peraturan Pemerintah, seperti Work From Home. Di masa work from home ini, karyawan harus mempunyai jiwa enterpreneurship untuk dapat bertahan dan menjalankan bisnisnya. Perusahaan harus tetap melakukan promosi, tidak boleh berhenti, tetap melakukan hal-hal bisnisnya menjadi penting. Di masa sekarang, customer harus diperhatikan lebih baik dengan memenuhi berbagai permintaan dan tetap mengontrol cost nya. Selain itu, selama masa pandemi, hal yang tidak boleh dilakukan perusahaan yaitu, diam saja yang mengakibatkan perusahaan mati, membuat tindakan karena ikut-ikutan pelaku bisnis lainnya tanpa melakukan riset dan marketing plan yang baik, dan membuat pengumuman masih eksis tapi tidak membuat sebuah pembaharuan dalam produk,” Hermawan Kartajaya, Founder & CEO Markplus Inc dan juga pembicara di Live Talks, Live Stream Fest Vol. 3 lalu.


Pandemi COVID-19 juga memberikan dampak terhadap perusahaan dalam dunia ekonomi kreatif. Online event merupakan jawaban untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten-konten yang kreatif, Samara Live, MRA Media, dan VIP telah berhasil menyelenggarakan The First Live Streaming Festival berbasis online: Live Stream Fest Vol. 3 yang didukung penuh dalam program Live Music Channel 1 oleh AQUA, Channel Live Talks oleh Bear Brand, serta juga supported by Ion Water, dan Wall’s, pada 16 – 17 Mei
2020 pukul 09.00 – 22.00 WIB. Live Stream Fest Vol. 3 mengangkat edisi Ramadhan akan menampilkan beragam konten ilmu baru, hiburan dan juga berbagai kajian dengan program: Live Talks, Live Music, Live Family, Live Wellness, Live Cooking hingga Live Kajian.

“Dengan mendukung Live Talks Channel, kami berharap agar semua terinspirasi untuk tetap menjalani #NiatMurni nya selama bulan Ramadan ini walaupun #DirumahAja. Tidak lupa, BEAR BRAND mengajak semua orang untuk tetap semangat, produktif, dan selalu menjaga kesehatan tubuh kita setiap harinya, apalagi saat bulan puasa seperti ini,” Ujar Ahmad Afid, Marketing Manager RTD Dairy, NestlĂ© Indonesia.

Telah tampil deretan selebritas, musisi, konten kreator dan pengisi acara lainnya dalam event Live Stream Fest Vol. 3, diantaranya pada Program Live Talks menghadirkan Natasha Rizky, Najelaa Shihab, Tri Rismaharini, Fitria Yusuf, Hermawan Kartajaya, Gita Savitri. Program Live Music menghadirkan Mawar De Jongh, Project Pop, Lyodra, Base Jam, Ikke Nurjanah, Coboy, Rizky dan Ridho, Iwa K, Reza Zakarya (D’Academy), Putri (D’Academy), dan Selvi (D’Academy).

Program Live Family juga menghadirkan Arie Untung, Teuku Wisnu, dr. Listya Paramita, Indra Brasco dan Nala, Vebby Palwinta, Ratu Anandita, Ligwina Hananto, Indah Nada Puspita dan Tantri Namirah, Acha Septriasa, dan Puteri Khasanah Karunia. Program Live Wellness juga menghadirkan Anjasmara Prasetya, Mashanda, Deasy Noviyanti, Anni Yuliantin, Indri Hapsari Bharata, Yodhananta Soewandi, Pujiastuti Sindhu.

Program Live Cooking juga menghadirkan Yuda Bustara, Enno Lerian dan Audy Antawidjaja, Ayu Dewi, Ratna Soemantri, Putri Habibie, Eddrian Tjhia, dan Nina Bertha. Program Live Kajian juga menghadirkan Ust. Subhan Bawazier, Mizz Nina, Ust. Abu Fida, Ust. Shamsi Ali, Das’ad Latief, Aisah Dahlan, Ust. Ali Nurdin, Miftah Faridl, dan masih banyak lagi.


Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, yang menjadi pembicara di Live Talks, Live Stream Fest Vol. 3 mengatakan: “Dalam masa sulit ini, saya mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti rajin cuci tangan, pakai masker. Selama di rumah saja, masyarakat jangan diam, terus mencari improvisasi dan inovasi-inovasi agar tidak stress dan bisa menemukan hal baru yang bisa dilakukan setelah semuanya selesai."

Seluruh pengisi acara sangat antusias dalam Stream Fest Vol. 3, terlihat dari sharing berbagai pengisi acara yang memberikan inspirasi serta melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian guna mengobati rasa kangen saat mengisi acara yang bisa dinikmati masyarakat secara GRATIS melalui aplikasi atau website Vidio.

Antusias penonton Live Stream Fest Vol. 3 yang cukup besar dilihat dari jumlah yang telah menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara selama dua (2) hari sebanyak 829K+ unique watchers di Vidio. Jumlah viewers Live Stream Fest Vol. 3 terjadi peningkatan dengan jumlah viewers sebelumnya yaitu, Live Stream Fest Vol. 2 mencapai angka 499,435 ribu unique watchers dan Live Stream Fest Vol. 1 mencapai angka 132,345 ribu unique watchers.

“Kami tidak menyangka antusias dari teman-teman semua begitu besar, terima kasih banyak untuk semua dukungannya dan juga donasinya. Kami akan menyalurkan donasi yang terkumpul melalui Benihbaik.com, dan akan disalukan dengan baik kepada masyarakat terdampak COVID-19 atau masyarakat rentan miskin agar dapat membantu,” ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Live Stream Fest Vol. 3 diharapkan bisa menginspirasi dan menjadi sarana hiburan masyarakat selama di rumah di tengah masa karantina guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19, memberikan semangat untuk sama - sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus COVID. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2