Kampanye Better Life For All, Cara LG Membangun Kesadaran Generasi Muda Terkait Food Issue

Yofamedia.com, Jakarta -  PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat kampanye Better Life Festival yang bertajuk ‘Better life for all” didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan dan membangun kesadaran diantara generasi muda terkait food issue, terutama soal tingginya food waste (limbah makanan) dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia yang menjadi topik utamanya. 

“Better Life Festival merupakan wujud komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, pengunjung juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” UJar Lee Taejin President of LG Electronics Indonesia. 

Better Life Festival berlangsung mulai dari 19 April sampai 20 April 2024 di Chillax Sudirman Jakarta dimulai pada pukul 12.00 hingga 22.00. Ada banyak beragam rangkaian acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi LG pada pentingnya sustainable living. 

Dan berbagai aktivitas yang melibatkan interaksi langsung dengan produk LG yang memang diciptakan dengan inovasi yang mendukung gaya hidup berkelanjutan. "Lebih dari sekedar menunjukkan inisiatif yang LG lakukan melalui pengembangan inovasi produk, keterlibatan produk LG dalam festival ini menunjukkan kepada pengguna produk LG terkait berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG," lanjut Lee Taejin President of LG Electronics Indonesia.

Dibagi dalam berbagai zona, saat masuk area festival disambut LG Styler dimana  pengunjung dapat menaruh pakaian, seperti jaket, dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air. Selanjutnya, pada zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan, lewat perawatan pakaian yang membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas.

Ada juga tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture. “Di area ini, AeroTower LG, pembersih udara, memungkinkan pengunjung menikmati udara bersih dan segar dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Berbagai aktivitas mengeksplorasi upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi food issue di Indonesia, utamanya food waste dan food insecurity, mengingat masakan dibuat dari berbagai bahan makanan, seperti buah atau sayuran, yang sering dianggap kurang menarik sehingga menjadi alasan untuk dibuang, pertunjukan memasak ini didesain untuk menginspirasi upaya pengurangan food waste.

PT. LG Electronics Indonesia (LG) berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi, yaitu Badan Pangan Nasional menjadi mitra LG yang mewakili sosok pemerintah, FoodCycle Indonesia yang dikenal dengan berbagai aktivitas, diantaranya kegiatan distribusi makanan berlebih bagi komunitas yang membutuhkan dan Universitas Prasetiya Mulya yang memberi inspirasi peran dunia pendidikan bagi generasi muda juga turut terlibat dalam gerakan ini.

Pengunjung pun dapat berperan aktif memberikan donasi pangan dengan mengunjungi booth FoodCycle Indonesia dan memberi donasi berupa pangan segar maupun dalam kemasan, yang terkumpul dari perorangan maupun korporasi, akan didistribusikan kepada berbagai komunitas yang membutuhkan di wilayah Jakarta.

Badan Pangan Nasional (BAPANAS) pun secara aktif mempromosikan Stop Boros Pangan bersama sektor pentahelix melalui Gerakan Selamatkan Pangan sebagai upaya untuk mencegah pemborosan pangan. "Sinergi dengan sektor swasta memungkinkan kami untuk memperkuat dampak positif menuju masa depan cerah Indonesia Emas 2045 yang lebih berkelanjutan dengan diawali pentingnya kesadaran generasi muda untuk mencegah dan mengurangi food waste,"Kata, Nyoto Suwignyo, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi pada saat menyampaikan keynote speech.

“LG sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Bapanas, FoodCycle Indonesia, dan Universitas Prasetiya Mulya. Dengan visi yang sama, masing-masing terlibat aktif mempresentasikan berbagai aktivitas dalam Better Life Festival untuk menginspirasi tiap orang memulai langkah perubahan sederhana untuk gaya hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang Indonesia,” tutup Lee Taejin President of LG Electronics Indonesia. [Erw]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2