Hari Belanja Brand Lokal Pertama Siap Digelar, 1000 Brand Lokal Promo Akbar Mulai 25 April 2020

Yofamedia.com, Jakarta - Dua hari menjelang Hari Belanja Brand Lokal pertama digelar, lebih dari 1000 brand siap-siap untuk memberikan promo akbar. Beberapa brand yang terlibat diantaranya, Ria Miranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Wearstatuquo, Berrybenka, This is April, Suqma dan masih banyak lagi.

Achmad Alkatiri, Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal menuturkan ribuan brand terlibat di gelaran Hari Belanja Brand Lokal pertama. “Ada 1152 brand lokal yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal pertama, menjadikan ini festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia. Masing-masing akan mengeluarkan promo menarik selama 3 hari mulai 25 April, bahkan ada yang diskon 50% untuk semua produk.”

Inisiatif ini bermula ketika dampak krisis COVID-19 mulai dirasakan kepada brand lokal. Akhirnya tercetus ide untuk menyatukan brand lokal, mendorong awareness masyarakat dan meningkatkan penjualan produk lokal di tanah air.

Pandu Rosadi, Managing Director Ria Miranda brand & Co-initiator Hari Belanja Brand Lokal menambahkan, brand yang terlibat juga melakukan penggalangan dana untuk produksi APD.

“Untuk brand fashion muslim, ini moment yang pas untuk menyambut bulan Ramadhan. Selain berbagai promo menarik yang jadi bagian dari program komersial, kami juga menjalankan program kemanusiaan dengan menggalang donasi untuk memproduksi APD dan masker kepada mereka yang membutuhkan.”

Hari Belanja Brand Lokal disambut positif dan didukung penuh oleh berbagai pihak, diantaranya: Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haistar, Hijup, Indonesia Mall by Bank BRI, Jenius, Jouska, Lazada, Ninja Xpress, Shipper, Shopee, dan Sicepat. Setiap mitra berkontribusi memberikan benefit atau dukungan khusus kepada brand lokal yang berpartisipasi.

“Sebuah inisiatif yang penting didukung, pada titik ini brand lokal tanah air sudah mencapai titik dimana kualitas, desain dan inovasinya sudah tidak kalah bahkan bersaing dengan brand global, bahkan beberapa mampu lebih unggul di pasar karena paham dengan kearifan lokal yang ada. Semoga Hari Belanja Brand Lokal ini bisa menjadi ajang tahunan yang memperlihatkan kekuatan itu.” ungkap
Leonard Theosabrata, Direktur Utama Smesco Indonesia.

Setiap brand lokal akan memberikan berbagai penawaran menarik di 25-27 April. Bentuk promo ini bisa berupa diskon, voucher belanja, gratis ongkir, dan lainnya di kanal online, seperti website dan e-commerce store brand masing-masing. Penawaran lengkap bisa dilihat di www.brandlokal.online.

“Dengan inisiatif ini, diharapkan para pelaku UMKM brand lokal, bisa terbantu dalam menghadapi situasi ini dengan lebih aktif berjualan secara online, yang dimana juga sesuai dengan anjuran pemerintah untuk stay at home, belanja dari rumah saja,“ tutup Herustiati, Plt. Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha/Staf Ahli Menteri Peningkatan Daya Saing, Kementerian Koperasi dan UMKM. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2