XIAOMI MASIH MENJADI PESAING KUAT SAMSUNG DI JAGAT SMARTPHONE

Image result for xiaomi event
Yofamedia.com, Jakarta - Indonesia kerap menjadi pasar yang diincar oleh banyak vendor smartphone. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak penduduk yang tentunya tak ingin ketinggalan dengan teknologi terbaru pada sebuah smartphone.
Salah satu vendor yang sedang gencar memasarkan produknya di Indonesia adalah Xiaomi. Meski hadir di Indonesia tanpa gembar-gembor iklan di televisi, perusahaan besutan Lei Jun itu mencatat pertumbuhan bisnis yang signifikan termasuk di Indonesia.
Dalam laporan terbarunya, Canalys bahkan mencantumkan Xiaomi di posisi kedua dari lima besar vendor smartphone di Indonesia. Pencapaian ini menempatkan Xiaomi sebagai pesaing kuat Samsung yang selama ini telah dikenal lama oleh pengguna ponsel Tanah Air.
Mengacu data terbaru Canalys yang diperbarui setiap tiga bulan, Xiaomi meraih posisi kedua terbesar di Indonesia dengan total pengapalan 1,7 juta unit dan pangsa pasar 18,3 persen pada kuartal pertama 2018. Jumlah tersebut tercatat meningkat 1.455 persen dibanding kuartal pertama tahun 2017 dengan jumlah unit ponsel yang dikapalkan sebanyak 107.000 unit.
Image result for samsung event
Sebagai pembanding, Samsung yang berada di posisi pertama mengapalkan 2,3 juta perangkat pada kuartal pertama 2018 dan mencatatkan pertumbuhan 17,2 persen dengan pangsa pasar 25,5 persen. Sementara Oppo berada di posisi ketiga dengan pertumbuhan 5,2 persen ketimbang kuartal pertama 2017. Sayangnya Canalys tak merinci jumlah peningkatan unit yang dikapalkan oleh Oppo.
Perolehan itu menunjukkan pertumbuhan pangsa pasar Xiaomi yang sebesar 105,8 persen sejak kuartal terakhir pada 2017 hingga kuartal pertama 2018. Menyambut pencapaian ini, Steven Shi - Head of South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan akan terus menjaga momentum ini dan merilis banyak produk berkualitas di Indonesia.
"Pertumbuhan operasional yang kami capai melalui peningkatan kapasitas produksi lokal, jalur penjualan online dan offline, rekrutmen talenta terbaik, ekspansi layanan purna jual, dan dukungan dari para Mi Fans tentunya telah berkontribusi terhadap progress dan pertumbuhan Xiaomi di Indonesia. Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga momentum ini dan untuk meluncurkan lebih banyak lagi produk berkualitas tinggi dengan harga yang jujur di Indonesia," ujar Steven Shi.[Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2