Film Animasi Berjudul Chicken for Linda! Menandai Dimulainya Gelaran Europe on Screen 2024

Yofamedia.com, Jakarta - Film Chicken for Linda! menandai berlangsungnya EoS (Europe on Screen) dari 7 Juni hingga 16 Juni mendatang. Total terdapat 75 film dari 28 negara Eropa yang bisa disaksikan secara cuma-cuma. 

Derai tawa penonton terus terdengar selama pemutaran film animasi tersebut. Chicken for Linda! merupakan animasi Prancis yang memang bernuansa komedi. Desain karakter dan artwork-nya tidak seperti animasi kebanyakan. Unik. Tak heran jika film ini berhasil meraih penghargaan Best Feature di festival animasi bergengsi, yakni Annecy International Animated Film Festival. Film animasi ini juga tayang di Festival Film Cannes 2023.

Ceritanya juga menarik, menceritakan seorang anak bernama Linda yang ingin ibunya memasakkan ayam dengan bumbu lada untuknya. Karena sang ibu sudah berjanji, maka ia melakukan berbagai cara agar bisa memasakkan ayam untuk putrinya semata wayang. 

Nah selain Chicken for Linda! masih ada 74 film Eropa lainnya yang tak kalah seru. Film ini terdiri dari berbagai genre, mulai dari film komedi, romantis, thriller, dokumenter, animasi, film keluarga, dan juga film klasik (retrospective). Juga dilakukan pemutaran kompilasi film pendek dan tiga film pendek pemenang Short Film Pitching Project. Ketiga film tersebut adalah Tinah Buys karya Gugun Arief (Banyuwangi), Firman Firman karya Kurnia Alexander (Jakarta), dan How to be a Man - William K. (Tangerang). 

Dari melihat katalog film dan membaca sinopsisnya, ada beberapa film yang bisa ditandai dan ditonton. Film-film tersebut utamanya film animasi seperti kompilasi Animals of the World, The Peasants, dan Yuku and the Himalayan Flower. Film lainnya yang patut ditonton adalah The Promised Land yang dibintangi Mad Mikkelsen, The Magnet Man tentang sirkus keliling, dan Thank You Guys tentang kelas teater para napi. 

Tahun ini EoS diselenggarakan di delapan kota. Kota-kota tersebut yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan Denpasar. Di Jakarta sendiri ada delapan lokasi pemutaran, yakni IFI Thamrin, Kineforum, GoetheHaus, Instituto Italiano di Cultura, SAE Indonesia, British Council Indonesia, Kedutaan Austria, dan Erasmus Huis (Auditorium dan Library). 

Selamat nonton maraton dan resapi pengalaman menyaksikan film-film Eropa. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2