Film Karya Hadrah Daeng Ratu "Menjelang Ajal" Siap Menambah Deretan Film Horor di Bioskop


Yofamedia.com, Jakarta – Film horor saat ini masih banyak menghiasi layar-layar bioskop Indonesia. Para Rumah Produksi saling berlomba untuk memberikan film horor terbaiknya untuk bisa di tonton oleh masyarakat dan bersaing untuk memperoleh penonton terbanyak. Tidak mau ketinggalan dengan yang lain Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks juga resmi merilis film horor terbarunya yang berjudul "Menjelang Ajal".

Dengan menggandeng Ratu film box office Indonesia, film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, dan akan tayang mulai 30 April 2024. Mengangkat tema pesugihan, film ini diproduseri oleh Gope T. Samtani, dan skenarionya ditulis oleh Deni Saputra dan dibintangi oleh sederet aktor, di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar (Shareefa Daanish), berusaha
menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi
menemui Mak Ambar (Dewi Pakis), dukun yang memasang 'penglaris' di warungnya. Namun
ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya
menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya, yaitu Dani (Daffa
Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy), berusaha untuk
mengobati, tapi upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.


Film Menjelang Ajal merupakan film horor kedua Hadrah Daeng Ratu bersama Rapi Films.
“Film ini terinspirasi dari orang-orang yang kita kenal, dan memang banyak yang memakai
penglaris untuk rumah makan supaya laku. Seperti makan di tempat enak tapi saat dibawa
pulang rasanya berubah jadi biasa saja atau pernah cari-cari rumah makan yang katanya buka tapi tidak ketemu," ungkap Hadrah, sutradara film Menjelang Ajal. "Semoga film ini bisa menghibur dan menyadarkan orang untuk tidak menggunakan penglaris di dagangannya.”

Berperan sebagai Sekar, karakter utama di film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish mengungkapkan kesannya bermain di film ini. “Berperan sebagai Sekar sangat menantang karena banyak adegan action yang membutuhkan fisik yang kuat. Jadi, film ini tidak hanya tentang kengerian horor lokal, tapi ada action-nya,” ujar Shareefa Daanish. 

“Tema film ini juga sangat dekat dengan masyarakat, yang masih banyak menggunakan penglaris. Harapannya, masyarakat bisa menikmati film ini dan mengambil pelajaran dari apa yang dilakukan Sekar, bahwa cara yang tidak benar pasti ada konsekuensinya, tutup Shareefa.” [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2