Toys Kingdom Gandeng PMB Toys dan Korps Lalu Lintas Polri Resmi Luncurkan Mobil & Motor Polisi Indonesia untuk Anak-Anak

Yofamedia.com, Tangerang Selatan - Berbagai bentuk dan unit mainan untuk anak-anak banyak kita jumpai di pasaran, mulai dari mainan import maupun eksport. Toys Kingdom sebagai salah satu ritel yang juga menjual mainan untuk anak-anak selalu berinovasi dan ingin memberikan produk-produk terbaiknya kepada anak-anak Indonesia. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan meluncurkan secara resmi mainan mobil dan motor polisi pada hari Rabu (20/9) bertempat di Mal Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Mobil dan motor polisi tersebut diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September. Mobil dan motor polisi ini hasil kolaborasi dengan PMB Toys, produsen lokal mobil dan motor aki untuk anak; dan Korps Lalu Lintas Polri. Peluncuran ini sejalan dengan program pemerintah, Polisi Sahabat Anak, yang mendukung edukasi dini untuk tertib berlalu lintas.

Stephanus Bart Nureka selaku General Manager Merchandising PT Toys Games Indonesia, menjelaskan, “Peluncuran ini juga sejalan dengan misi Toys Kingdom untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, sekaligus mengedukasi anak. Karena pada saat anak bermain, orangtua maupun pengasuh bisa menyisipkan edukasi tentang tertib berlalu lintas, seperti pengenalan rambu lalu lintas, fungsi zebra cross, juga aturan lalu lintas lainnya. Tentunya hal ini membuat pembelajaran menjadi jauh lebih menyenangkan.”

Stephanus menambahkan, Toys Kingdom secara eksklusif meluncurkan tiga model yang terdiri dari satu motor dan dua mobil bertenaga aki, yang diproduksi secara lokal oleh PMB Toys. Dimulai dari motor aki polisi model Honda PCX, dengan kapasitas baterai 6V7A dan shockbreaker yang membuat nyaman anak saat berkendara. Kemudian hadir mobil polisi model Toyota Fortuner Legender, dengan 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, dan pintu yang dapat dibuka. Terakhir, ada mobil polisi model Mitsubishi Triton yang dilengkapi 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, pintu yang dapat dibuka, serta bagasi. Seluruh model juga dilengkapi lampu LED strobo, walkie talkie, sirine, dan konektor USB. Ketiga model hadir dalam dua varian warna, yaitu warna dasar abu-abu dengan aksen kuning khas tim Sabhara (Samapta Bhayangkara), dan warna dasar putih dengan aksen biru dan garis putih, khas mobil Polantas (Polisi Lalu Lintas)

Christina Tanumulia, Sales Manager PT Pangeran Maju Bahagia (PMB Toys), mengungkapkan, “Selain diproduksi langsung di pabrik kami di Tangerang, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat bermain, seluruh mobil dan motor aki yang diluncurkan hari ini sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia atau SNI. Untuk menjaga keakuratan desain, ketiga model juga sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda, Toyota, dan Mitsubishi.”

Kombes Pol. Arman Achdiat, SIK. M.Si, Kepala Subdirektorat Pendidikan Masyarakat Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, mengungkapkan, “Kami menyambut baik kolaborasi dan peluncuran mobil dan motor polisi anak hari ini. Khususnya untuk mendukung program Polisi Sahabat Anak yang kami jalankan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan anak-anak untuk tertib dan disiplin berlalu lintas sejak dini. Melalui medium mobil dan motor polisi anak ini, tentunya proses penyuluhan akan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.”

Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Toys Kingdom bersama PMB Toys juga turut mendukung program Polisi Sahabat Anak melalui dukungan berupa mobil dan motor polisi anak untuk dipergunakan sebagai sarana edukasi di Taman Lalu Lintas di Cibubur yang dikelola oleh Korlantas Polri.

“Harapan kami, mobil dan motor polisi untuk anak ini dapat menghadirkan kegembiraan dan senyuman bagi para penggunanya, khususnya untuk anak-anak yang bercita-cita menjadi polisi di kemudian hari,” tutup Stephanus. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2