Isuzu Traga Hadir dengan Refrigerator Box Membuat Buah Anda Tetap Segar Hingga Sampai Ditujuan

Yofamedia.com, Jakarta - Ketika kita membeli buah-buahan dimanapun sudah pasti faktor yang paling utama adalah kesegaran dari buah-buahan tersebut sehingga membuat orang tertarik untuk membelinya. Salah satu contoh produk buah yang sering dibeli oleh masyarakat antara lain Sunpride. Produk pisangnya yang ternama hingga berbagai jenis buah Indonesia lainnya disajikan dengan suguhan ekstra sebagai buah terseleksi berkualitas, mulai dari tahap pembibitan, cara mengolah tanah, sampai faktor kesegaran produk. Kesegaran ini bahkan mulai 2021 lalu ditingkatkan dengan teknologi blockchain traceability. Dengannya, konsumen bahkan bisa memindai kode untuk menelusuri kapan buah dipetik dan ditanam.

Memanfaatkan lahan di Lampung, Sumatra, buah-buah dari produk Sunpride ini kemudian dikirim antar-pulau termasuk sampai ke Jakarta dengan mengandalkan layanan cold chain; sebuah bisnis pengantaran barang beku yang belakangan memang sedang menjadi tren.

"Cold chain sejak pandemi kebutuhannya meningkat dan hari ini semakin berkembang. Kami (mulanya) prediksi cold chain akan growth dan pandemi (ternyata) mempercepat. Bahkan seperti Sunpride," ujar Attias Asril, Head of Marketing & Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Attias Asril menggambarkan, Sunpride menggunakan jasa logistik Vitrans yang memanfaatkan Isuzu Traga untuk menjaga kesegaran buah yang diantar dalam perjalanan antar-pulau.

"Mereka (Sunpride) punya kebun di Lampung. Pengirimnya, supaya terjaga kesegarannya, mereka menggunakan kendaraan refrigerator pada kendaraan sekelas Isuzu Traga," ujarnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 seraya menunjuk sebuah Isuzu Traga yang dipajang di booth Isuzu.

Bicara spesifikasi, Isuzu Traga memiliki dimensi ruang kargo yang secara ukuran berada di atas rata-rata pick-up lain. Jika yang lain sekitar 2.600 mm, panjang area kargo Isuzu Traga adalah 2.960 mm. Dengan mengandalkan mesin diesel agar biaya operasional efisien, Isuzu Traga secara manuver kendali memiliki radius putar yang bahkan lebih rendah dibanding mobil LCGC. Jika salah satu tipe mobil LCGC punya radius putar 4,6 meter, Isuzu Traga punya radius putar 4,5 meter sehingga efektif saat di permukiman, jalur perkebunan, bahkan di kapal penyeberangan.

Pemanfaatan Isuzu Traga pada pengangkutan buah oleh perusahaan sekelas Sunpride yang menggunakan layanan logistik Vitrans ini menggambarkan bagaimana cold chain, khususnya dalam pengangkutan buah segar, akan berkembang. "Rasanya ke depan akan makin berkembang. Kebutuhannya bisa dari truk besar, sedang, kecil," ujarnya merujuk pada pilihan kendaraan angkut berbagai ukuran, yang di Isuzu diwakili oleh Isuzu Traga, Isuzu Elf hingga Isuzu Giga. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2