Antusias Masyarakat Dalam Mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Yofamedia.com, Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari Sabtu, 23 September 2023. Terlihat antusias yang luar biasa dari masyarakat untuk menjajal kereta cepat ini yang sekarang dinamai “Whoosh”.

Sebelum mencoba KCIC ini masyarakat sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/. Karena antusias masyarakat yang luar biasa ini sehingga membuat antrian yang cukup panjang ketika melakukan registrasi ulang yang dibuka oleh petugas mulai pukul 13.00 WIB.


"Dengan menggunakan KCIC ini waktu tempuh yang dibutuhkan dari Jakarta ke Bandung bisa dipangkas yang awalnya 4 jam-an sekarang hanya sekitar 45 menit,” ungkap Nugraha, perwakilan dari salah satu penumpang.

Nugraha mencoba KCIC ini bersama dengan pasangan. Ia ikut dalam rombongan keberangkatan sesi siang pukul 14.00 WIB dari Stasiun Halim – Tegalluar PP. Ia pun mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan pihak KCIC.

“Petugas stasiunnya ramah-ramah dan keretanya pun nyaman banget. Setelah uji coba gratis ini selesai pasti ngajak keluarga, saudara, dan teman buat nyobain kereta cepat ini,” tutupnya.


Untuk diketahui, kegiatan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak berbayar alias gratis dan berlaku hingga 30 September dengan kuota penumpang terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan.

Harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung jika masa uji coba gratis berakhir diperkirakan mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu. Tiket kereta cepat ini tersedia dari 3 kategori kelas, yaitu VIP, First Class atau Bisnis, dan Second Class atau Ekonomi. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2