Astra Kembali Membuka Pendaftaran 14th SATU Indonesia Awards 2023, Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia

 


Yofamedia.com, Jakarta - Setelah sukses dengan SATU Indonesia Awards yang ke 13th Astra kembali mengadakan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang ke 14th pada hari Senin (6/3/2023) kembali membuka pendaftaran untuk mencari generasi muda yang telah berkontribusi untuk masyarakat dan lingkungan sekitar melalui lima bidang yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut. Periode pendaftaran akan dibuka pada 6 Maret - 6 Agustus 2023 melalui situs https://sia.astra.co.id.

Persyaratan untuk daftar menjadi peserta adalah maksimal umur 35 tahun, boleh individi atau kelompok (minimal 3 orang), kegiatan harus orisinal dan sudah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional ataupun international, bukan karyawan group Astra dan mitra Satu Indonesia Awards, dan persyaratan lainnnya.

“Sejak tahun 2010, Astra secara konsisten menyelenggarakan SATU Indonesia Awards. Kami berharap konsistensi dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa menemukan semakin banyak generasi muda Indonesia yang bekerja tanpa pamrih dalam memberi manfaat untuk masyarakat di sekitarnya, dan mendukung terciptanya kehidupan berkelanjutan yang selaras dengan aspek environment, social dan governance (ESG) untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah. 

Sebagai tanda dimulainya pendaftaran 14th SATU Indonesia Awards 2023, hari Senin ini di Catur Dharma Hall gedung Menara Astra, Jakarta, digelar kegiatan AstraTalk, acara bincang inspiratif yang menghadirkan perwakilan dari para dewan juri yaitu Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Nila Moeloek, Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti, serta Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022 Bidang Lingkungan David Hidayat.

Dalam sesi bincang inspiratif, kedua dewan juri berharap generasi muda saat ini dapat memiliki kreativitas tanpa batasan untuk berkontribusi, serta dapat saling berkolaborasi dengan para pemuda-pemudi lainnya agar selalu dapat memberikan inspirasi bagi sekitarnya. 


Sementara itu, David menegaskan bahwa generasi muda harus menjadi benteng untuk negaranya agar dapat menjaga bangsa dan masyarakat di lingkungannya.
Selain keberlanjutan, beberapa aspek lain yang menjadi poin penilaian peserta adalah motif, obstacle, outcome, dan outreach. Adapun dewan juri 14th SATU Indonesia Awards 2023 terdiri dari:

1. Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia)
2. Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia)
3. Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta)
4. Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan)
5. Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi) 
6. Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk)
7. Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni)
8. Billy Boen (Founder Young On Top)
9. Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra)
10. Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra)

Pada tahun ini, Astra kembali bekerjasama dengan para mitra yaitu Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times dan Young On Top.  
Semangat anak bangsa yang telah berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2