Rachel Amanda Siap Berangkat Lanjut Studi S2 ke Belanda

Yofamedia.com, Jakarta - Artis peran Rachel Amanda semakin mematangkan persiapannya terbang ke Amsterdam, Belanda untuk melanjutkan kuliah jenjang S2. Di tengah karirnya yang semakin bersinar, Amanda tetap memprioritaskan pendidikan. Amanda dijadwalkan berangkat ke Amsterdam pada Februari mendatang.

“Progressnya sekarang tinggal nunggu waktu berangkat, sambil belajar online dulu sebelum nanti belajar offline di kelas di Amsterdam langsung,” ungkap Amanda.


Resmi menjadi penerima beasiswa S2, Amanda tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya begitu saja. Berbagai persiapan ia lakukan sejak awal, mulai dari mencicil belajar materi kuliah hingga mempersiapkan kondisi mental dan fisik.


“Mempersiapkan mental, fisik, terus harus mulai packing, memikirkan apa aja yang dibawa. Sama lebih nyiapin belajarnya juga ya, karena kan ambil communication science gitu, sedangkan kemarin S1 studinya psikologi. Jadi ada beberapa basic ilmu yang harus dipelajari ulang,” tambahnya.



Sebelumnya, kabar tentang melanjutkan studi S2 disampaikan Amanda di akun Instagramnya @auroramanda95, pada 9 Desember 2022 lalu. Amanda berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan S2 jalur pelaku budaya dari Beasiswa Pendidikan Indonesia. Di postingan tersebut, ia menceritakan perjuangan kerasnya memperoleh beasiswa S2. Di tengah kesibukannya bekerja sebagai artis, Amanda mencuri-curi waktu luang untuk mendaftar beasiswa, les IELTS hingga tes wawancara.


"Per Februari tahun depan, gue akan menjadi mahasiswa S2 Entertainment Communication di University of Amsterdam selama setahun. Doakan ilmu yang didapat akan bermanfaat seluas-luasnya,” tulis Amanda.


Seiring dengan waktu keberangkatan Amanda bulan depan, film terbaru yang dibintanginya “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang” juga akan tayang pada 2 Februari mendatang. Di film tersebut, Amanda kembali beradu akting dengan Sheila Dara, Rio Dewanto, dan pemeran-pemeran baru yakni Jerome Kurnia, Lutesha dan Ganindra Bimo. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2