Hero, Sebuah Film Musikal Bertema Historis Terbaru Asal Negeri Gingseng Siap Tayang di Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Film drama asal Korea Selatan ini merupakan adaptasi musikal terkenal dengan nama sama, yang pertama kali ditampilkan pada 26 Oktober 2009. Berjudul ‘Hero’, film ini akan diarahkan oleh Yoon Je-kyoon dari naskah yang ditulis olehnya bersama Han A-Reum.

Je-kyoon terkenal karena pernah menyutradarai film ‘Ode To My Father’ (2014) dan Haeundae (2009). Kedua film tersebut berhasil dinominasikan untuk beberapa penghargaan, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Adapun film ‘Hero’ menceritakan dua karakter bernama Ahn Jung-geun, pejuang gerakan kemerdekaan Korea, dan Seol-Hee yang dulunya merupakan dayang Ratu Myeongseong.

Tetapi setelah Ratu Myeongseong dibunuh oleh Jepang, Seol Hee mengambil bagian kemerdekaan Korea.

Dia menjadi geisha dan disukai Hirobumi Ito, yang merupakan Residen Jenderal Jepang di Korea, hingga akhirnya pergi ke Manchuria bersama. Pejuang kemerdekaan Korea Ahn Jung-geun mengetahui rencana perjalanan Ito Hirobumi dari Seoul-Hee.

Jung-geun kemudian memutuskan untuk membunuh sang Residen Jenderal Jepang demi kemerdekaan Korea.

Jung Sung-hwa (‘The Pirates’) akan memerankan peran Ahn Jung-geun, sementara Kim Go-eun (‘Tune in for Love’) berperan sebagai Seol Hee.

Di film ini, Go-eun tidak hanya berdialog dengan bahasa Jepang, namun juga akan menampilkan keahlian bernyanyinya. Mengutip media asing, Je-kyoon bahkan sempat memuji akting Go-eun dengan mengatakan sang artis tidak membutuhkan sutradara, “menampilkan akting dan nyanyian yang menakjubkan setiap saat.”

Na Moon-hee, Jo Jae-yoon, Bae Jung-nam, Lee Hyun-woo, Park Jin-joo, Jo Woo-jin, Lee Il-hwa, dan Kim Sung-rak turut membintangi.

Meski karakter wanita utama Seol Hee adalah sosok fiksi, tetapi An Jung-geun dan Ito Hirobumi merupakan tokoh sejarah dari peristiwa yang benar-benar terjadi pada 26 Oktober 1909.

Sebelum rilis di Indonesia pada 11 Januari mendatang, ‘Hero’ telah tayang secara teatrikal pada 21 Desember 2022 di Korea Selatan.

Jangan lupa, saksikan film drama musikal ‘Hero’ hanya di bioskop CGV dan Cinepolis seluruh Indonesia. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2