Komisi.Co Hadirkan Gerakan #BikinPolitikJadiAsik Untuk Para Generasi Muda

Yofamedia.com, Jakarta – Politik mungkin hal yang tidak banyak disukai oleh para generasi muda, dimana para generasi muda lebih memilih menggunakan topik lain untuk dibahas dibandingkan memilih politik sebagai bahan untuk mereka bicarakan. Lewat Komisi.Co politik berusaha dikemas sedemikian rupa agar para generasi muda dibuat tertarik untuk membahasnya lebih lanjut. Komisi.co merupakan media digital yang berfokus pada sisi politik untuk mengungkapkan sudut pandang generasi muda melalui konten kreatif dan edukatif.

Melihat generasi milenial dan generasi z yang kurang antusias tentang politik serta fakta bahwa hanya sedikit media yang memberikan edukasi dan informasi tentang politik dengan cara yang relevan untuk generasi muda, Komisi.Co menginisiasi gerakan  #BikinPolitikJadiAsik. Lewat gerakan ini, Komisi.Co menjadi satu-satunya media di Indonesia yang memberikan kesempatan untuk mengupas tuntas politik secara komedi dan mendidik untuk para generasi muda. 

Bertepatan dengan Hari Nusantara tanggal 13 Desember 2022 kemarin, Komisi.Co secara resmi diluncurkan dengan makna Hari Nusantara yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua, dengan tujuan mempersatukan seluruh wilayah Indonesia menjadi satu kesatuan yang utuh dan berdaulat. Hal ini merupakan wujud semangat dan komitmen Komisi.Co mendukung politik Indonesia dalam kacamata generasi muda yang dipercayai sebagai generasi penerus bangsa dengan ajakan “Saatnya kita #BikinPolitikJadiAsik”

Setelah DPR mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) beberapa waktu lalu, semakin menguatkan kehadiran Komisi.Co untuk mulai mengkritik dan menjadi kreatif, ungkap Gianluigi Christoikov Uktolseya selaku founder Komisi.Co.

Gladys Dewantari, Co-Founder Komisi.Co menambahkan “Komisi hadir untuk memberikan wadah dan tempat yang adil bagi semua suara tanpa membeda-bedakan”. Pernyataan ini didukung oleh  Fikri Budiman selaku Co-Founder Komisi.Co yang menegaskan “Terlalu banyak hal yang membuat masyarakat terdiam. Bersama Komisi, kita berikan pendapat dengan cara yang berbeda dan tentunya lebih asik”.

Di penghujung tahun 2022, dengan layanan, manfaat serta keunggulan yang dimiliki, Komisi.Co telah memproduksi konten-konten komedi politik yang dapat meningkatkan partisipasi politik anak muda. Co-Founder Komisi.Co, Dhirham Andira menyatakan”Bersama Komisi, Millennials & Gen Z suda tidak perlu lagi bingung untuk memilih mana media politik yang ringan dan asik untuk menjadi pilihan, karena No Komisi No Party”.

Forum diskusi politik bertajuk "Politik Vs Komedi berKaraoke" yang dihadiri sejumlah figur publik yakni, Arief Poyuono, Oza Rangkuti dan Ryan d'Masiv sebagai bukti nyata keberhasilan Komisi.Co meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap politik. Sebanyak 200 tiket habis terjual dalam sehari dan telah mengumpulkan lebih dari 18.000 pengikut dan pelanggan di YouTube, Tiktok, dan Instagram hanya dalam waktu 5 bulan. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2